Chanel Luncurkan Lookbook Musim Resor 2020/21

Lihat sejumlah busana resor idaman gubahan Chanel yang sepenuhnya terinspirasi dari keindahan Laut Mediterranean.

Pagelaran mode musim resor selalu menjadi salah satu helatan yang paling menarik untuk disimak. Pasalnya, tak hanya menawarkan sejumlah koleksi busana berlibur sarat optimisme dan harapan, koleksi-koleksi ini biasanya hadir didampingi narasi akan sebuah destinasi berlibur yang begitu menginspirasi. Chanel, misalnya, telah mengajak dunia untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi-destinasi unik, mulai dari Kuba hingga Seoul, dengan menghelat pagelaran mode musim resor di tempat-tempat tersebut.

Koleksi musim resor 2020/21 Chanel yang bertajuk Balade en Méditerranée.

                Pada bulan September lalu, Chanel mengumumkan akan menghelat show musim resor 2020/21 di Pulau Capri, Italia, pada bulan Mei silam. Meski demikian, rencana ini terpaksa ditinggalkan mengingat kebijakan lockdown di Italia—dan negara-negara lain di dunia—yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Setelah mengundur jadwal helatan show hingga satu bulan lamanya, Chanel pun akhirnya memutuskan untuk meluncurkan koleksi teranyarnya secara digital lewat susunan lookbook yang begitu atraktif.

                “Awalnya, saya memikirkan tentang Capri, di mana show ini seharusnya berlangsung, namun hal ini tak dapat terlaksana karena adanya kebijakan lockdown,” ujar Virginie Viard selaku direktur kreatif Chanel, “Kami pun harus beradaptasi: tak hanya kami mempergunakan bahan-bahan yang sudah ada, namun koleksi ini, secara general, berevolusi menjadi sebuah perjalanan mengelilingi Laut Mediterranean. Kepulauannya, wewangian eukaliptus, dan rona merah muda bunga bougainvillea.”

                Visi ini pun ditranslasikan Viard lewat suguhan busana bersiluet relaks yang sepenuhnya terinspirasi oleh gaya berbusana laid-back para aktris legendaris di tahun 1960-an ketika tengah berlibur di Italia dan French Riviera. Lebih jauh, Viard turut menggarisbawahi filosofi travel light lewat ragam busana yang tak hanya multifungsi dan mudah dipadu-padan, namun mudah dikemas dalam sebuah koper kecil.

                Potongan rok panjang yang dapat dikenakan sebagai gaun, jaket panjang yang dapat dikenakan sebagai luaran bikini di siang hari dan dengan celana jeans di malam hari, menjadi beberapa contoh potongan busana multifungsi ala Viard. Tak lupa, Viard turut menyisipkan sejumlah setelan kulit nan lembut serta ragam busana materi tweed yang hadir tanpa lining. Ringan dan menawarkan kebebasan untuk bergerak, inilah busana berlibur idaman para perempuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.