Articles

Rahasia Kecantikan Para Diva Di Era Old Hollywood

10 Mar 2017 18:30 by: Karin Ceatarine

Sejak dahulu kala, perempuan dikenal sebagai makhluk yang selalu berusaha untuk tampil cantik dan menarik. Bahkan, setiap perempuan di dunia memiliki tradisi kecantikan yang merupakan “warisan” turun temurun. Di masa kini, perempuan dimudahkan dengan banyaknya produk kecantikan yang inovatif dan praktis. Namun beberapa dekade silam, perempuan melakukan effort yang cukup besar untuk tampil cantik sesuai keinginan mereka, tak terkecuali selebriti yang bersinar di era Old Hollywood yang berkisar antara tahun ’20-an hingga ‘50an. Trik-trik tersebut dapat dibilang unik dan cukup mencengangkan untuk perempuan di masa kini. Namun beberapa trik dapat kita coba untuk tampil sempurna. Apa saja kira-kira yang dilakukan selebriti di era tersebut untuk tampil cantik? Berikut ELLE hadirkan rangkumannya:

 

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Selebriti yang menjadi ikon perempuan seksi di tahun ’50-an ini dikenal dengan ciri khasnya yaitu tahi lalat dan lipstik merah merona. Ternyata untuk mendapatkannya, Ia menggunakan lima lapis lipstik dengan shades yang berbeda disertai lipgloss. Untuk menciptakan dimensi, Marilyn menggunakan lipstik dengan shades yang lebih gelap di bagian ujung bibir dan menggunakan lipstik dengan shades yang lebih terang di bagian tengah bibir. Tricky!

 

Audrey Hepburn

Audrey Hepburn

Ternyata, bulu mata Audrey Hepburn yang lentik sempurna tidak datang begitu saja. Untuk mendapatkannya, Ia selalu memisahkan bulu-bulu matanya dengan peniti setiap selesai mengaplikasikan maskara.

 

Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor

Rahasia Elizabeth Taylor untuk tampilan kulit wajahnya yang sempurna? Rahasianya, adalah Ia kerap mencukur bulu-bulu halus yang ada di permukaan wajah untuk hasilkan kilauan yang sempurna!

 

Grace Kelly

Grace Kelly

Grace Kelly tidak pernah absen untuk tampil merona dengan kilauan yang sehat dari wajahnya. Untuk tampil segar layaknya Grace Kelly, Anda cukup membubuhkan blush on di tempat yang tepat. Ya, Grace selalu menggunakan blush on dalam rona tertentu di tulang pipi, di bawah tulang pipi, dan menggunakan rona yang lebih gelap di bagian apple cheek.

 

Rita Hayworth

Rita Hayworth

Rita Hayworth pun selalu tampil cantik dengan rambutnya yang indah. Rahasianya adalah Ia kerap menggunakan sejenis oil setelah keramas pada rambut, kemudian membungkusnya dengan handuk selama 15 menit. Setelahnya, Ia mencuci rambutnya dengan air panas dan jus lemon untuk membersihkan residu minyak.

 

Sophia Loren

Sophia Loren

Untuk kecantikan kulitnya, Sophia Loren mengandalkan minyak zaitun sebagai pelembap kulit. Ia juga gemar berendam dengan beberapa tetes minyak tersebut.

 

Ingrid Bergman

Ingrid Bergman

Untuk tampilan dahi yang lebih besar, Ingrid Bergman dikabarkan kerap mencukur rambut halus di bagian hair line.  

Greta Garbo

Greta Garbo

Untuk tampilan mata yang menggoda, Greta Garbo memiliki trik tersendiri. Trik tersebut adalah mengoleskan petrolleum jelly di bawah permukaan eyeshadow berona gelap. Untuk memberikan efek eyeliner, di kala itu Ia menggunakan jelly dan charcoal pigment

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET