Fashion

Iris van Herpen untuk Dirayakan dalam Sebuah Exhibition

21 Apr 2017 14:00 by: Priscilla Elizabeth

The Dallas Museum of Art menampilkan sebuah pameran untuk merayakan seorang desainer asal negeri kincir angin. Iris van Herpen dikenal dengan ciri khasnya nan futuristik serta senantiasa menghasilkan koleksi yang cutting-edge. Mengusung tajuk "Transforming Fashion" pameran ini akan mempresentasikan 43 dari koleksi haute couture Iris yang sangat inovatif. 

Tahun depan, Iris akan merayakan 10 tahun dirinya bergelut dalam dunia fashion. Namun, dalam kurun waktu satu dekade, dirinya berhasil membubuhkan sebuah dampak yang signifikan mengenai bagaimana kita menginterpretasikan dunia fashion dan teknologi secara bersamaan. Karya Iris van Herpen mengkombinasikan craftmanship nan tradisional dengan pola pikir yang moderen dan futuristik untuk menghasilkan koleksi busana yang di luar nature industri fashion, seperti penggunaan percikan air sebagai inspirasi di balik gaun serta print 3D yang dilakukannya di tengah-tengah show.

Memperoleh gelar dari ArtEZ Institute of the Arts Arnhem, Iris sempat berkerja dengan Alexander McQueen selama satu tahun sebelum akhirnya mendirikan labelnya sendiri. Ketertarikannya terhadap bentuk seni yang lain dari biasanya serta teknologi, memungkinkan Iris untuk mengaburkan garis batas antara fashion dan bentuk seni yang lain. Hal ini menuntunnya untuk berkolaborasi dengan seniman-seniman yang berbeda, mulai dari arsitek sampai fotografer. Ia juga pernah berkerjasama dengan musisi papan atas untuk menciptakan sebuah mahakarya nan menakjubkan. Penyanyi Björk menggunakan kreasi Iris untuk cover Biophilia, sedangkan Lady Gaga juga memakai karyanya dalam beberapa kesempatan.

Pameran ini akan berlangsung mulai 21 Mei sampai 20 Agustus mendatang.

Images: Courtesy of Iris van Herpen

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI