Telusuri Rahasia Di Balik Tubuh Lean Milik Coach Indah Soewandy

Listen the coach’s philoshophy.

Mencintai dunia olahraga sejak masih belia dan bahkan bergabung dengan tim basket sekolahnya memang membuat Indah Soewandy menjadi pribadi yang dinamis, bahkan membawanya untuk mempelajari  secara mendalam mengenai olahraga. Tetapi seperti hal lainnya dalam hidup yang unexpected, kehidupan semasa kuliah perempuan berdarah Palembang ini juga sempat membuatnya berhenti sejenak dari dunia olahraga. “Ketika saya mengambil program Master di Australia, lifestyle yang saya jalani rasanya membuat saya merasa kurang fokus belajar dan menjadi gemuk. Saya pun memutuskan harus mulai mengganti habit saya dengan mencoba bikram yoga di tahun 2009 untuk memperbaiki hidup,” tutur lulusan Master of Business Law and Practicing Accounting dari Monash University, Melbourne tersebut.

WELCOME DESTINY

Tidak puas hanya dengan mengandalkan bikram yoga, sang founder dari brand luxury candle, AANANDHA tersebut lantas mencoba menantang diri dalam beberapa olahraga lainnya seperti melalui aplikasi Nike Training Club dan latihan pada sebuah studio workout di bilangan Jakarta Selatan. “Tiga tahun lalu saya memenangkan week challenges yang diadakan oleh SANA Studio dan ternyata NIKE pun se­dang mencari figur perempuan yang fit dan passionate pada dunia olahraga untuk women campaign mereka. Dari sana saya menjadi salah satu yang terpilih dan kemudian berlatih hingga akhirnya menjadi trainer. Saya tidak menyangka bahwa ini passion saya selanjutnya, di mana saya sangat senang bertemu banyak orang serta mengajar.”

COACH LIFE

Berbekal pengalaman sebagai seorang Nike + Training Club Trainer, kini Indah disibukan dengan aktivitasnya mengajar untuk kelas Sweat It Out selama dua kali dalam seminggu pada FITSTOP di Jakarta. “Kelas tersebut memiliki sistem layaknya sircuit training, di mana terdapat head to toe body work out, kardio, exercise, dan strengthening yang baik untuk metabolisme dan otot,” tutur pemilik akun instagram @IndahSo ini excited. Well, to keep her lifestyle balanced, sang coach mengungkap rahasia tubuh lean-­nya di luar workout yang dijalani. “Never skip meals! Karena makan yang teratur dan tepat waktu akan membuat metabolisme lancar. Saya juga lebih memilih konsep clean eating agar hasilnya bertahan lama sepanjang kita hidup. Jadi saat Anda memberi mereka makanan yang baik, usus akan berterima kasih dan itu akan membawa hasil yang baik bagi tubuh” tutupnya.

PHOTO CREDITS:

  • Photographer: Ely Ricardo
  • Asst. Photographer: Niko
  • Styling: Astriana Gemiati
  • Text: Giovani Untari
  • Makeup & Hair: Laura Tri Agustin (081319773205)
  • Photographed at: Shangrila Hotel Jakarta

*Artikel Health Insider ini pernah dimuat di Majalah ELLE Indonesia edisi Juli 2017.

Comments

Share this article: