Woodshock: Film Karya Duo Desainer Rodarte yang Dibintangi Kirsten Dunst

Akan rilis bulan September 2017!

bridgesacademydc.org

Terkenal dengan high-end fashion-nya di red carpet juga koleksi ready-to-wear di dunia bisnis fashion komersial, duo founder Rodarte, Kate dan Laura Mulleavy kini mulai menggeluti kariernya di bidang industri film. Trailer film kedua kakak beradik sekaligus desainer Rodarte berjudul Woodshock ini telah rilis bulan Mei 2017. From fashion to film, Kate dan Laura menjadi penulis skenario sekaligus sutradara film bergenre thriller-drama ini.

12 tahun berkarier dalam bidang fashion, Kate dan Laura membuktikan minat dan passion-nya di dunia perfilman dengan debut film pertamanya ini. Disela-sela karier fashion-nya, Kate dan Laura mengembangkan cerita dan mempersiapkan skenario Woodshock selama beberapa tahun. Bagi Kate dan Laura, film bukanlah hal yang baru dan bukan sekadar inspirasi semata. Terbukti dari keterlibatan Rodarte di tahun 2010 dalam merancang kostum ballet untuk Natalie Portman di film Black Swan.  Kemudian kolaborasinya dengan Todd Colle dalam tiga film pendeknya berjudul Aanteni, The Curve of Forgotten Things, dan This Must be a Lonely Fantasy. Seperti yang pernah dikatakan Kate, “We had a huge imagination. We’d go outside and play together and create these secret worlds and a language we shared.” Ia pun mengungkapkan bahwa inspirasinya dalam fashion bermula dari hasil eksplorasinya terhadap banyak hal, termasuk karakter-karakter tokoh dalam film yang mereka tonton.

scifinow.co.uk

“A hypnotic exploration of isolation, paranoia, and grief that exist in a dream-world all its own.”

Woodshock menceritakan tentang seorang perempuan bernama Theresia yang mengalami paranoia setelah mengonsumsi obat mematikan, Cannabinoid. Ia bangun dan tersesat dalam distorsi ilusinya, lalu mengeksplorasi keabsurdan emosi dan kenyataan yang kacau sekaligus indah. Trailer Woodshock dirilis oleh A24 yang terbukti sukses dengan film Ex Machina dan Amy Documentary yang sarat memberikan kesan mencekam dan mistis dengan latar hutan suburban nan berestetika.

ew.com

Film ini dibintangi oleh artis sekaligus teman dekat Kate dan Laura, Kirsten Dunst. Dalam trailer Woodshock, Kirsten Dunst dibalut dress putih sederhana dengan sedikit sentuhan renda. Tidak banyak clue yang ditunjukkan dalam trailer berdurasi dua menit ini, tetapi yang pasti, film Woodshock akan sangat dinanti. Seperti yang ditayangkan dalam trailer-nya, Kate dan Laura memilih hutan-hutan di Eureka dengan sensasi hutan khas California sebagai lokasi shooting film mereka pada musim panas tahun 2015 silam. Inspirasi film bergenre thriller-drama yang dinaungi oleh Waypoint Entertainment ini cukup menarik untuk diketahui. Namun, Kate dan Laura menyegel plot dan informasi mendalam terkait film ini rapat-rapat untuk memberi kejutan maksimal ketika penayangan filmnya September 2017 mendatang. Dapat diprediksi bahwa koleksi Rodarte akan turut menghiasi outfit para pemain Woodshock. Berikut beberapa prediksi referensi outfit yang dikenakan para pemain Woodshock.

trendcouncil.wordpress.com

nytimes.com

footwearnews.com

Sembari menjalani kariernya di Rodarte, Kate dan Laura mengisi gap waktu luangnya dengan melakukan project filmnya ini. Ambisi dan independent-personality mereka membuka gerbang kareir ke ranah yang baru, mereka mengetahui betul apa saja yang mereka sukai dan ingin jalani dalam kariernya. Laura mengatakan, “What’s natural to Kate and me is we want to be independent and grow slowly. We do just two collections, and that pace works for us because we can do other projects in between. We’re creating in this incubating space where you can be free.” It’s cool to have Kate and Laura as another new designer-filmmaker after Tom Ford!

Comments

Share this article: