CULTURE

16 Agustus 2022

The Balvenie Hadirkan Kolaborasi The Makers Project


The Balvenie Hadirkan Kolaborasi The Makers Project

Doc. The Balvenie

Sejak didirikan pada 1892, The Balvenie Single Malt Scotch Whisky tersohor sebagai liquor yang memiliki cita rasa individual, kaya, halus, mewah, dengan keunikannya sendiri. Penyulingannya berlokasi di Dufftown, Speyside, dan telah memproduksi wiski selama 125 tahun hingga kini dikenal baik lewat salah dua wiski handalnya yakni The Balvenie Doublewood 12—yang memperoleh karakter khasnya karena dimatangkan dalam dua jenis kayu yang berbeda dengan aroma buah manis dan Olorosso sherry berlapis madu dan vanila—dan The Balvenie Caribbean Cask 14—kaya akan aroma toffee, manis, lembut, berpadu dengan aroma buah segar dan vanila dengan rasa akhir yang hangat dan melekat. 


Kini di Indonesia, The Balvenie menghadirkan The Makers Project yang merupakan sebuah bentuk kolaborasi bersama dengan seniman Diela Maharanie guna mengeksplorasi nilai dan proses kreativitas modern yang menghias kemasan sedemikian apik. Mengawinkan kemewahan scotch whisky dengan budaya Indonesia, lahirlah karya seni bertajuk “Cendrawasih” yang tersaji dalam bentuk gift set edisi terbatas. 


Cendrawasih, bunga Rafflesia, dan penari tradisional merupakan tiga elemen ciri khas Indonesia yang menginspirasi desain Diela. “Di The Belvenie, kami terus berusaha untuk menjalin kolaborasi bersama orang-orang sepemikiran yang memiliki semangat yang sama dengan kami untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dan kemitraan kami dengan Diela Maharanie adalah buktinya. The Makers yang berkolaborasi dengan kami adalah para seniman dan pengrajin yang mencurahkan seluruh pikirannya serta mengedepankan orisinalitas dalam setiap karyanya. Sama halnya seperti para pengrajin di penyulingan, tiap-tiap pengrajin memiliki kisah unik untuk diceritakan dan saya senang melihat kisah-kisah tersebut dituangkan ke dalam gift pack dengan tampilan memukau yang dapat dimiliki dengan pembelian The Balvenie di wilayah Asia Tenggara,” ujar Brett Bayly yang merupakan Brand Ambassador The Balvenie untuk Asia Tenggara. 


Kolaborasi antara The Balvenie dan Diela Maharanie mencerminkan semangat yang sama tentang perjalanan sebuah proses kreatif, serta waktu dan fokus yang digunakan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Setiap gift set terinspirasi oleh karya seni “Cendrawasih” dan terdiri dari gelas wiski keramik berikut tatakan gelas yang telah dirancang secara istimewa. Bersama dengan setiap botol The Balvenie yang dibuat dengan tangan, gift set ini mencerminkan penghargaan terhadap waktu dalam keahlian yang menjadikannya sebuah hadiah yang bermakna. Tersedia dua versi gift set dalam waktu terbatas di gerai Red&White terpilih di Jabodetabek, yaitu The Balvenie’s flagship expressions, The Balvenie 12 Year Old DoubleWood atau The Balvenie 14 Year Old Caribbean Cask.