Intimasi Persaudaraan Sissy Prescillia & Vanesha Prescilla

elle indonesia februari 2021 - vanesha prescilla sissy priscillia - photography NORMAN FIDELI styling SIDKY MUHAMADSYAH

Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla berbagi kelebihan serta kekurangan yang menguatkan pertalian keluarga.

Teman datang dan pergi, tapi kakak-adik selamanya menjadi saudara. Apa yang Anda berdua lakukan untuk menjaga kedekatan di tengah kesibukan masing-masing?

Vanesha Prescilla: “Sejak kecil kami saling bercerita dan bertukar pikiran. Saya juga sering sekali menanyakan pendapat Kak Sissy untuk banyak hal dalam hidup saya. Selain itu, kami berdua banyak kesamaannya jadi kalau mengobrol pasti nyambung.”

Sissy Prescillia: “Dalam relasi apa pun, tidak hanya kakak dan adik, komunikasi itu jadi kunci utama.”

Bagaimana peran dan pengaruh Vanessa terhadap hidup dan diri Anda?

Sissy Prescillia: “Kalau melihat dia, saya seperti melihat diri sendiri dalam versi lebih kecil. Dari cara berpikir sampai soal selera, saya dan dia mirip banget. Dan Vanesha itu adalah bayi saya. Kehadirannya seperti seorang anak bagi saya dan suami, Rifat Sungkar. Saya dan Rifat ingin punya anak lagi yang mudah-mudahan jenis kelaminnya perempuan. Sampai nanti tiba saatnya saya dikasih kepercayaan, kesempatan untuk mengurus Vanesha adalah pembelajaran penting agar saya mempersiapkan diri menjadi ibu bagi seorang anak perempuan.”

elle indonesia februari 2021 - vanesha prescilla sissy priscillia - photography NORMAN FIDELI styling SIDKY MUHAMADSYAH
photography NORMAN FIDELI styling SIDKY MUHAMADSYAH wardrobe MAX MARA (Sissy Prescillia & Vanesha Prescilla) for ELLE Indonesia February 2021

Kecemburuan kakak pada adik atau sebaliknya adalah hal yang wajar. Bagaimana Anda menyikapi kompetisi antarsaudara?

Sissy Prescillia: “Sejak kecil, kami sekeluarga membiasakan diri untuk saling memaafkan dan menghormati satu sama lain. Tidak ada saling bersaing, apalagi muncul iri hati. Saya bangga sekali dan luar biasa bahagia atas pencapaian dan kesuksesan adik saya. Vanesha adalah bagian penting dari diri dan hidup saya, jadi buat apa kita iri dengan kesuksesan saudara sendiri?”

Apa nasihat dari kakak yang paling berkesan dan Anda pegang baik-baik perkatannya?

Vanesha Prescilla: “Bahwa kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Waktu awal karier, saya cukup terkejut dengan ketenaran dan kesuksesan. Saya seperti belum siap dan tidak nyaman dengan menjadi pusat perhatian. Kak Sissy menasihati agar saya tidak terlalu memusingkan semua komentar buruk.”

Seberapa besar pengaruh opini Sissy terhadap Anda?

Vanesha Prescilla: “Dia bukan hanya kakak, tapi ibu sekaligus teman terbaik saya. Rasanya dari semua yang saya lakukan itu 80%-nya karena pendapat Kakak. Dia berpengaruh sekali terhadap hidup saya. Dan Kakak adalah orang pertama yang saya cari untuk banyak hal.”

Sebagai kakak, apa nasihat penting untuk Vanesha?

Sissy Prescillia: “Kita boleh bercita-cita jadi orang hebat dan sukses, tapi itu tidak lebih penting dari menjadi orang baik yang melakukan hal-hal benar. Saya berharap adik saya bisa menjaga diri dengan tetap menjadi orang baik dan selalu ingat bahwa ketika kita tidak bisa melawan dunia, pada akhirnya kita selalu memiliki orang-orang yang tulus hati menyayangi kita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.