5 Makeup Cleanser Bermanfaat Super!

Lebih dari bersih, it makes you glow!

Bila Anda suka bereksplorasi dengan makeup, berarti Anda harus memiliki makeup cleanser yang tidak hanya terbaik untuk kulit wajah Anda, namun juga dapat memberikan perawatan setelahnya. Untungnya, kulit Anda masih dapat menyesuaikan kondisi walaupun kerap mendapat “ancaman” penuaan dini dari pagi hingga malam ketika Anda beraktivitas, seperti memakai makeup, terekspos paparan sinar matahari, hingga polusi di lingkungan sekitar Anda.

ELLE merangkum lima makeup cleanser terbaik yang bisa menjadi panduan Anda dalam memilih sesuai kebutuhan dan kondisi kulit Anda.

  1. Hydrabio Moisturising Make-up Removing Micelle Solution, Bioderma

Bioderma merupakan dermo-kosmetik pertama yang menemukan micellar water pada tahun 1995. Banyaknya penghargaan yang diberikan sebagai produk berbasis micellar water ini memang memberikan perubahan pada kulit Anda menjadi lebih baik. Salah satunya ketika Anda menggunakan sebagai pembersih, tidak hanya mengangkat riasan wajah dengan mudah, namun juga mengembalikan kadar hidrasi di dalam kulit Anda, seperti yang dilakukan oleh seluruh produk rangkaian Hydrabio ini. Aquagenium Patent yang terdiri dari ekstrak biji apel dan vitamin PP ini membantu jaringan kulit Anda untuk mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins, yaitu jalur irigasi air agar tersebar seimbang pada kulit. Hydrabio ini diperuntukkan untuk kulit dehidrasi (kekurangan cairan), namun bisa juga dipakai untuk semua jenis kulit. It’s definitely a must have, you’re skin will feel deeply loved.

Baca juga: Melihat Transformasi Gaya Rambut serta Makeup Chelsea Islan

  1. Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil, Kiehl’s

Inilah double cleansing yang Anda butuhkan. Kiehl’s menciptakan pembersih berbahan dasar minyak yang masih teruji untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang melekat pada wajah Anda ketika Anda sudah membersihkannya pada pulasan pertama. Dengan pembersih ini, Anda akan merasa lebih ringan dan terbebas dari residu kotoran ketika menambahkannya dengan air dan membersihkan wajah Anda pada tahapan kedua. Bila Anda salah satu yang memiliki tipe kulit berminyak, tidak perlu khawatir, justru minyak ini akan mengangkat dengan tuntas residu tersebut. “Penggunaan minyak untuk membersihkan kulit tampak sedikit kontradiktif bagi para pelanggan yang memiliki jenis kulit berminyak,” ujar Cammie Cannella, Vice President of Global Education dari Kiehl’s. “Namun bagaimanapun, cleansing oil seperti Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil merupakan sebuah produk yang sangat efektif untuk membersihkan kulit. Diformulasikan tidak hanya untuk membersihkan kulit wajah tetapi juga untuk merawat lapisan kulit.” Apothecary brand ini memperkuat kandungan pembersihnya dari minyak esensial yang natural, seperti squalane, evening primerose oil, dan lavender essential oil. Pembersih ini bebas minyak mineral, sabun, dan sulfat. Cara memakainya, tuangkan tiga sampai empat tetes pada tangan Anda, lalu ratakan pada kulit Anda, termasuk area mata. Tahap pembersihan kedua, tambahkan air dan pijat merata ke area mata, yang akan merubah teksturnya menjadi seperti cleansing milk.

  1.   Toleriane Dermo-Cleanser, La Roche Posay

Tidak hanya aman untuk semua jenis kulit, pembersih dari La Roche-Posay ini menjadi pilihan terbaik Anda untuk kulit yang mengalami kondisi kulit seperti eczema. Hal ini berkat ramuan formula yang dikhususkan untuk meminimalisir resiko iritasi pada kulit. Toleriane Dermo-Cleanser ini mengandung gliserin dan sumber air panas alami (thermal Spring water). Pembersih ini tidak menggunakan bahan yang berlebihan, agar nyaman dipakai dan menghindari iritasi pada kulit. Gunakan pembersih ini dengan menepuk tetesannya pada bagian wajah, lalu pijat dengan cara memutar. Pakai kapas bola dan bersihkan pembersihnya secara ditepuk, jangan diusap.

  1. Thermal Cleansing Balm , Omorovicza

Omorovicza yang terkenal dengan tekstur pembersih balm ini, efektif mengangkat riasan Anda yang cukup tebal. Dibuat dari lumpur Hungarian moor sebagai bahan dasarnya, kandungan mineral tersebut berfungsi membersihkan kulit Anda dari racun yang tersisa setelah memakai riasan dan polusi lingkungan yang “menyerang” secara konstan sehari-hari. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk waterproof yang biasanya sukar untuk dibersihkan.

  1. Multi-Miracle Glow Cleanser, Mask, and Balm for Baby Soft Skin, Charlotte Tilbury

Pembersih yang tidak hanya merawat kulit, namun mempercantik agar telihat lebih bercahaya! Untuk menggunakannya sebagai pembersih, aplikasikan produk ini ke seluruh wajah Anda. Pijat dan bilas dengan air setelahnya. Bila Anda hendak memakainya sebagai masker, pulaskan dan pijat pada area wajah Anda, hindari daerah mata. Diamkan selama 10 menit. Yang terakhir, Anda dapat menggunakan produk ini untuk mempercantik tubuh Anda, cukup memulaskannya pada bagian yang dituju. Pembersih serba guna ini layaknya wonder jelly. Kulit Anda pun akan mendapat nutrisi vitamin A untuk mengencangkan kulit, vitamin C untuk menambah energi pada kulit, dan vitamin E untuk mencegah efek antioksidan yang kerap membuat kulit Anda cepat menua. Trust Charlotte, she wears makeup while she sleeps, and she still have a flawless skin!

Comments

Share this article: