7 Fakta Menarik dari Runway Show Chanel Spring/Summer 2018

When nature meets modern couture plus plastic is chic!

Setiap desainer dan rumah mode selalu memiliki visi kreatif tersendiri namun hanya Chanel yang mampu mewujudkannya secara eksplisit ke dalam bentuk catwalk yang spektakuler. Setelah membangun supermarket, bandara, hingga landasan roket di musim lalu, kini Chanel mereplika keindahan alam liar berupa tebing dengan air terjun dan sungai. Para model berjalan mengitari oase buatan tersebut sembari mengenakan koleksi  yang sarat akan nuansa tampilan dekade 1960-an yang playful dan full-spirited namun dikemas secara modern oleh Karl Lagerfeld.

Berikut tujuh fakta menarik mengenai runway show Chanel spring/summer 2018:

 

It’s Time Going Back to Nature

Untuk tema panggung, Chanel terinspirasi akan keindahan alam liar Gorges du Verdon. Sebuah tebing di selatan Prancis yang terpisahkan oleh sungai dan dikelilingi hutan. Kesejukan Gorges du Verdon tersebut dibuat ulang di Grand Palais lengkap dengan air terjun. Runway dan tribun dibuat tinggi dan berdiri di atas sungai buatan. Breathtaking!

 

 

60’s Glamour Redux

Ketika tema dekorasi runway bertemakan alam, dalam hal koleksi pakaian Karl Lagerfeld justru memilih menampikan garis desain yang modern dan glamor. Material tweed yang identik dengan Chanel dikombinasikan dengan lurex dan denim. Potongannya dibuat dalam siluet mini dan dibiarkan raw pada bagian hemlines agar berkesan eklektik dan kontemporer. Formula ini seolah mereferensikan tampilan dari dekade 1960-an yang fullspirited. Setelan ikonis Chanel dipadankan dengan rok mini sementara bagian jaket dibuat lebih structured. Warna-warna pastel yang vibran tampil mendominasi seperti biru, blush, olive, dan orange.

Kaia’s moment!

Kaia Gerber kian mempertegas eksistensinya di panggung fashion week spring/summer 2018. Putri supermodel Cindy Crawford tersebut didaulat menjadi model pembuka runway show Chanel spring/summer 2018. Kaia mengenakan padanan berupa cropped top, oversized jacket, rok denim dengan aksesori berupa kneehigh plastic boots dan visor.

 

Life’s a Beach

Di antara deretan busana daily basis dan dress yang delicate, Karl Lagerfeld juga menyisipkan resortwear seperti monokini dan kaftan berpulaskan motif grafis dalam warna navy dan putih yang striking.

 

Plastic  Fantastic

Untuk aksesori Karl Lagerfeld bereksplorasi dengan material plastik. Pointed toe heels ikonis milik Chanel dikreasikan menjadi knee-high boots. Is this your next season rain boots? Selain sepatu, material ini juga digunakan pada topi dan cape or maybe should we call it rain coat? Plastic could be chic!

 

Shine Bright Like Your Bag

Bila sepatu dibuat transparan, maka tas ikonis dari Chanel dibuat Karl Lagerfeld menjadi lebih vibran. Material PVC dengan efek iridescent menjadi pilihan untuk seri BOY CHANEL dan CHANEL GABRIELLE. Karl Lagerfeld juga menawarkan rangkaian tote bag dengan siluet yang roomy berhiaskan motif bergambar bunga camelia dan logo Chanel.

 

Major Front Row

Menilik para tamu undangan yang hadir, Chanel memilih para generasi baru fashion forward dan entertainer untuk mengisi front row  di show koleksi spring/summer 2018 ini seperti Irene Kim, Sigrid Bouaziz, Mathilde Warnier, Ekaterina Samsonov, the Haim sisters, Tommy Genesis, dan G-Dragon.  Serta sejumlah Chanel’s ambassador seperti Caroline de Maigret dan Alice Dellal.

Comments

Share this article: