Ingin Cantik Dengan Mudah Saat Travelling? Ikuti 8 Makeup Hacks Berikut

You will have an excuse to pick up some new beauty products while you’re away.

Sure, satu botol foundation high brand, eyeshadow palette, hingga brush set adalah beauty mandatory yang unfortunely tidak bisa selalu Anda bawa saat travel. Sejumlah beauty travel hacks pun telah ELLE siapkan agar pouch Anda tetap memiliki space.

  • BIG INVESTATION: WHITE EYELINER

Eyeliner putih adalah salah satu investasi terbesar dalam makeup regime Anda. Produk ini begitu all in one mulai dari menjadi eye primer agar eye shadow terlihat vibran, membuat efek bibir lebih plump, bertransformasi menjadi highlighter pada tulang alis, hingga membuat mata lelah terlihat lebih fresh.

  • CLEAN IT OFF

 

Tidak hanya berfungsi melembapkan area bibir, lip balm juga dapat menjadi makeup remover terutama untuk membersihkan sisa waterproof eye makeup serta lipstik nan pigmented yang belum tuntas dibersihkan oleh tisu pembersih makeup.

  • EXFOLIATE MASTER

Sebelum menggunakan liquid matte lipstick favorit Anda, eksfoliasi bibir dengan menggunakan bantuan lip balm dan sikat gigi. Sikat lembut area bibir Anda selama satu menit untuk mengangkat sisa sel kulit mati secara instan.

  • BYE BLOWDRY

Tidak memiliki waktu untuk melakukan blow dry? Gunakan stick atau jepit berukuran medium untuk membuat low bun selama perjalanan.  Untwist dan ucapkan selamat datang pada effortless wavy hair.

  • SHIMMERY SKIN

Umumnya body oil dikemas dalam botol kaca yang sayangnya not-too-travel-friendly. Dapatkan  kulit glowing dengan cepat melalui campuran highlighter serta body lotion sebagai shimmery lotion. Super easy!

  • MULTI TASKING PRODUCT

Beberapa beauty product sejatinya diciptakan dengan fungsi yang dapat saling melengkapi satu sama lain tanpa harus membuat Anda membawa seluruh isi makeup pouch Anda. Seperti lipstik yang bisa digunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Maskara sebagai cream eyeliner dan juga highlighter yang bisa digunakan sebagai eyeshadow. No rules at all!

  • SCENT ON SCENT

Ada cara mudah mendapatkan keharuman parfum kesayangan Anda pada pakaian tanpa harus membawa seluruh isi botolnya: semprotkan parfum ke dalam tisu lalu letakkan pada lipatan pakaian di dalam koper. Scent all day!

  • ACNE SAVIOR

Jerawat kemerahan tiba-tiba muncul dan mengganggu tampilan Anda saat travelling? Atasi dengan membubuhkan obat tetes mata pada jerawat tersebut. We know it sounds bizzare, tetapi  obat tetes mata memiliki kandungan tetrahydrozoline yang bermanfaat meredakan peradangan dan juga memudarkan rona kemerahan pada area kulit yang berjerawat. Point plus: it’s so handy!

Photo Credits: Pinterest

Comments

Share this article: