Balenciaga Akan Tampilkan Koleksi Womenswear dan Menswear Secara Bersamaan

Balenciaga mengikuti jejak Bottega Veneta dan Gucci.

Selain akan sistem penjualan seperti see-now-buy-now, formula lain yang tengah coba diregulasikan oleh sejumlah label fashion adalah penggabungan show koleksi menswear dan womenswear secara bersamaan. Kemiripan visi estetis dan strategi efisiensi ditengarai menjadi faktor yang memengaruhi sejumlah label fashion seperti Bottega Veneta dan Kenzo untuk menerapkan format ini. Kini, Balenciaga pun mengumumkan akan menerapkan hal serupa pada peragaan koleksi fall/winter 2018 dibulan Februari mendatang.

Dibawah kepimimpinan Demna Gvasalia sebagai Creative Director, Balenciaga kembali menjadi salah satu label yang diperhitungkan di pasar busana laki-laki. Demna memperkenalkan siluet arsitektural yang kaku pada koleksi perdana lini menswear Balenciaga, lalu diikuti permainan volume dan logo, dan terakhir di koleksi spring/summer 2018 ia menampilkan koleksi bergaya sporty namun dalam konsep peragaan bertemakan Ayah dan anak yang personal.

Balenciaga menjadi label di bawah naungan Kering Group untuk menerapkan format ini setelah Bottega Veneta dan Gucci.

Comments

Share this article: