Articles

MEMBENTUK ALIS UNTUK TAMPILAN SEMPURNA

03 Feb 2017 19:30 by: Maya A. Siregar

Bagi seorang perempuan, mengurus penampilan, terutama bagian alis, memang tidak pernah ada habisnya dibahas. Alis memang menentukan keseluruhan penampilan Anda. Jika ada yang salah ataupun tidak seimbang, maka tampilan Anda akan terlihat “off” seketika. Coba saja dilihat beberapa selebriti Hollywood yang selalu berhasil tampil effortless, contohnya Cara Delevigne dan Lily Collins. Berkat bentuk dan ketebalan alis yang mereka miliki secara alami, mereka selalu tampil natural dan menjadi ikon kecantikan klasik.

REFORMED BROWS

Bentuk alis apa yang menjadi tren saat ini? Ketika sepanjang tahun 2015 hingga 2016 bentuk alis yang semakin tebal menjadi semakin terlihat chic, tahun 2017 ini tren alis akan lebih menekankan pada bagaimana mendapatkan bentuk dan tampilan yang lebih alami tanpa harus terlihat tebal yang berlebihan. Beberapa cara dapat Anda lakukan, seperti threading dan eyebrow extensions Microblading, atau yang disebut sebagai sulam alis merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk tidak perlu repot lagi bereksperimen membentuk alis Anda. Layaknya seperti tato, alis Anda akan secara instan terbentuk dengan sempurna, tanpa terlihat overexposed.

Namun untuk Anda yang masih memiliki alis cukup tebal dan masih menyukai memakai cara lama yaitu merapikan alis dengan pinset, pensil alis masih menjadi andalan. Masalahnya, menemukan warna yang sesuai dengan perempuan Asia selama ini masih terbatas. Warna pensil alis rata-rata masih didominasi dengan cokelat sebagai warna dasar. Sedangkan untuk mendapatkan tampilan alis natural, perempuan Asia perlu mencocokkan dengan warna akar rambutnya, yaitu hitam. Warna dasar abu-abu akan ‘menghaluskan’ tampilan alis perempuan Asia yang pada dasarnya sudah tebal dan berwarna hitam, agar terlihat lebih natural. Cara yang satu ini memang lebih konservatif, namun sangat natural dan mudah untuk dilakukan sehari-hari yang perawatannya dapat Anda lakukan kapanpun.

BROW SERPENT 

ELLE Indonesia berkesempatan untuk mewawancarai dan mendapatkan tips dari Bryan Fukumoto, seorang Brow Artist dari The BrowGal by Tonya Crooks saat peresmian koleksi The BrowGal yang hadir di Sephora Indonesia untuk pertama kalinya. Menurut Bryan, alis perempuan Indonesia lebih tebal dibandingkan perempuan Amerika pada umumnya. Ia pun merujuk pada Megan Fox sebagai transformasi alis yang cukup populer dan membuat The BrowGal menjadi lebih dikenal sebagai salah satu cosmetic brand yang sangat fokus pada produk pemulas alis sehingga setiap produk yang dicipakan lebih dekat dengan kebutuhan perempuan pada umumnya untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih natural. Dalam pendekatannya untuk menyempurnakan alis perempuan, Bryan selalu memilih bahwa model alis yang ‘kembar’ (panjang dan bentuk alis sisi kiri dan kanan sama) selalu terlihat lebih baik. Berikut delapan tahap menyempurnakan alis Anda, versi The BrowGal by Tonya Crooks:

1. Sikat alis Anda terlebih dahulu sehingga Anda dapat melihat bentuk asli dari alis Anda. Bila alis Anda terlalu banyak dicabut sehingga sulit melihat kembali bentuk alis Anda, Tonya menyarankan untuk melihat foto lama Anda.

2. Gambar bentuk alis sesuai dengan jejak bentuk alis alami Anda membuat garis luar alis di atas dan bawah, yang bertemu pada penghujung luar alis.

3. Isi kekosongan yang terdapat pada alis Anda.

4. Sisir alis Anda dan baurkan untuk tampilan natural.

5. Rapikan bagian atas alis dengan gunting sesuai dengan arah tumbuh bulu alis Anda, sehingga mengeliminasi helaian bulu alis yang melebihi bentuk alis yang telah Anda bingkai. 

6. Cabut bulu alis yang berada di luar bingkai alis yang telah Anda buat, pada sisi atas dan bawah.

7. Pakai brow highlighter pada jarak 1mm dari garis bawah alis Anda dan baurkan dengan tangan untuk menunjukkan bentuk alis Anda yang sempurna.

8. Memakai brow gel, sisir seluruh bagian alis dari ujung dalam alis ke bagian luar (dekat pelipis) untuk memantapkan bentuk alis.

Selesai!

Sebagai pengganti dari brow highlighter, saya juga sering menggunakan eyeshadow berwarna krem yang sangat muda di sepanjang bagian atas dan bawah alis untuk lebih membuat alis terlihat lebih rapi. Seperti yang Tonya Crooks katakan, “Berikan seorang perempuan tampilan alis yang bagus, dan Ia akan terlihat baik untuk hari itu; ajarkan seorang perempuan bagaimana menciptakan alis yang bagus, dan Ia akan terlihat memukau untuk selamanya.”

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI