It List

"Senjata" Utama Yang Harus Anda Bawa Saat Berlibur!

01 Feb 2017 19:30 by: Karin Ceatarine

Musim liburan baru saja berlalu. Namun, bukan berarti Anda tidak akan menghadapi momen liburan lagi bukan? Atau Anda sedang merencanakan weekend getaway yang singkat? Berlibur memang terasa menyenangkan, mampu memberikan suasana baru dan penyegaran pada tubuh serta jiwa Anda. Namun bukan berarti totalitas penampilan Anda tidak diperhatikan. Tak hanya makeup, kesegaran tubuh dan wajah pun harus tetap terjaga. Terlebih lagi jika Anda harus berhadapan dengan kondisi cuaca yang jauh berbeda dengan yang Anda hadapi sehari-hari. Jika tidak dijaga, bukan tidak mungkin kondisi kulit, rambut, serta tubuh Anda akan mengalami kondisi seperti kekeringan, pecah-pecah, dan sebagainya.

Ada baiknya jika Anda mencari tahu dahulu kota atau negara yang Anda tuju. Buat list persiapan apa saja yang Anda harus bawa khususnya produk-produk kecantikan yang akan menunjang dan menjaga performa Anda saat liburan. Pilihan travel size bisa jadi opsi tepat untuk Anda bawa, selain praktis dan juga tidak memakan banyak tempat. Setelah itu, mulailah menyusun itinerary liburan Anda dan “senjata” ampuh berikut ini:

 

Eye Mask

Anda harus mengejar pesawat di pagi buta atau pergi dengan penerbangan di tengah malam? Tentunya kedua jam penerbangan ini “sedikit” mengganggu jam tidur Anda. Untuk menjaga kesegaran tubuh di lokasi tujuan, akan lebih baik jika Anda memaksimalkan waktu perjalanan dengan tidur. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, gunakan masker penutup mata agar tidur Anda tidak terdistraksi keadaan di sekeliling Anda. Selain “mencuri” waktu untuk sedikit beristirahat, tubuh Anda juga akan terasa lebih segar saat sampai di tempat tujuan.

 

Tooth Kit

 

Menjaga kebersihan mulut dan gigi selagi berlibur tentunya merupakan keharusan. Selain menjaga gigi agar tetap sehat dan kuat, kesegaran nafas selama berlibur pun harus tetap dijaga. Sertakan sikat gigi lipat, pasta gigi, dan mouthwash travel size.

 

Face Mist

Sediakan selalu face mist di dalam tas Anda. Gunakan saat wajah sudah mulai terasa tidak nyaman atau berada di hawa yang panas. Anda juga dapat menggunakannya sebelum mengaplikasikan makeup agar lebih tahan lama.

 

Moisturizer

Wajah Anda membutuhkan kelembapan ekstra untuk menghadapi “medan” yang dihadapi saat berlibur. Gunakan moisturizer yang berfungsi maksimal yang dapat digunakan untuk pagi maupun malam hari. Pilih pelembap dengan tekstur ringan seperti gel agar terasa lebih nyaman.

 

Lip Balm

Sama seperti kulit wajah dan tubuh, bibir juga rentan mengalami kekeringan karena cuaca. Bahkan, bibir yang mengalami kekeringan akan langsung terlihat dari permukaan kulitnya yang pecah-pecah. Untuk mengantisipasinya, gunakan lip balm setiap Anda melakukan ritual perawatan kulit, sebelum menggunakan lipstik, atau kapanpun bibir mulai terasa kering.

 

Deodorant

Pada momen liburan, Anda akan cenderung melakukan berbagai aktivitas lebih banyak dibandingkan biasanya. Kondisi tersebut tentunya akan membuat Anda sedikit atau bahkan banyak berkeringat. Anda tidak mau suasana liburan menjadi rusak karena aroma tubuh yang mengganggu bukan? Untuk mencegah hal tersebut, menggunakan deodoran merupakan cara yang paling ampuh. Jangan lupa gunakan deodoran secara rutin sehabis mandi.

 

Body Lotion

Lindungi kulit tubuh dari dehidrasi dengan body lotion. Apapun cuacanya, body lotion tidak boleh Anda lewati setiap hari agar kulit tubuh selalu lembap, halus, dan berkilau.

 

Sun Block

Gunakan sun block sebelum beraktivitas selama berlibur. Selain melindungi kulit Anda dari dampak buruk sinar matahari, Anda juga bebas beraktivitas tanpa khawatir kulit Anda terbakar dan menggelap. Jangan lupa menggunakan sun block terutama jika Anda berlibur di daerah pantai atau banyak beraktivitas outdoor.

 

 

After Sun

Setelah seharian terpapar sinar matahari, gunakan after sun di seluruh permukaan kulit. Selain berfungsi menenangkan kembali kulit yang stres, after sun akan kembalikan kelembapan yang hilang dan memberikan rasa nyaman setelah terkena panas matahari.

                                                               

Tinted Moisturizer

Untuk mendapatkan foto yang sempurna di saat berlibur, kulit yang terkesan flawless merupakan salah satu kuncinya. Sebelum beranjak menjelajahi berbagai lokasi saat berlibur, Anda wajib sedikit merias wajah agar tetap tampil menarik. Riasan sederhana merupakan pilihan yang tepat di saat berlibur. Sebagai awal, cukup gunakan tinted moisturizer sebelum mengaplikasikan makeupTinted moisturizer mengandung formula yang lebih ringan dibandingkan foundation yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Selain terasa ringan, Anda pun akan terlihat effortless!

 

Maskara

Walaupun kerap tertutup sunglasses saat berlibur, mata Anda harus tetap terlihat cantik dibaliknya. Tak perlu menggunakan eyeshadow dan berbagai riasan mata yang rumit, karena maskara akan segera membantu Anda mendapatkan mata yang “hidup” dan segar. Pilih maskara berjenis waterproof agar tetap rapi walaupun terkena keringat ataupun setelah melakukan aktivitas di dalam air.

 

Brow Pencil

Salah satu produk kosmetik yang seketika mampu memberikan tampilan yang segar adalah pensil alis. Terutama Anda yang memiliki alis yang tipis, pensil alis sangat Anda perlukan untuk memberikan kesan segar pada wajah Anda. Pilih kosmetik alis berbentuk pensil karena terhitung praktis dan mantap digunakan ketika berlibur. Cukup aplikasikan seperlunya untuk menghindari kesan berlebihan.

 

Lipstik

Lipstik juga memegang peranan penting dalam riasan di berbagai kesempatan, tak terkecuali berlibur. Anda cukup membawa beberapa lipstik dengan warna favorit, atau pilih lipstik palet jika Anda ingin memiliki banyak pilihan warna lipstik namun tetap praktis.

 

Loose Powder

Aplikasikan loose powder sebagai sentuhan akhir. Loose powder akan menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dan minyak tanpa terkesan berat. Gunakan kembali di saat wajah mulai tampak berminyak dan kusam.

 

Micellar Water

Setelah selesai beraktivitas dan mengunjungi berbagai tempat selama berlibur, sangat tidak disarankan untuk langsung terlelap sebelum Anda membersihkan wajah. Untuk mempersingkat waktu, Anda bisa gunakan micellar water yang mampu membersihkan wajah dari makeup, debu, dan berbagai kotoran dengan mudah dan cepat.

 

Dry Shampoo

Penyelamat di saat bad hair day datang tiba-tiba? Tentu saja dry shampoo jawabannya. Gunakan di saat Anda merasa bad hair day mulai datang dan Anda belum memiliki kesempatan untuk mencuci rambut. Cukup aplikasikan di bagian akar rambut untuk menghindari tampilan rambut yang berminyak.

 

Body Mist

Last but not least, body  mist! Tampilan Anda akan kurang maksimal tanpa aroma yang menyenangkan. Terlebih lagi, Anda akan bergerak lebih banyak di masa berlibur. Pilih body mist dengan aroma segar yang menjadi favorit Anda. Gunakan sebelum beraktivitas dan setiap saat Anda membutuhkan kesegaran.

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER