Burberry Resmi Bawa Kembali Motif Check pada Presentasi SS18

welcome back checkered!

Beberapa malam lalu, Burberry menutup hari Sabtu di London Fashion Week dengan sebuah pertunjukan yang membawanya kembali kepada signature mereka yang paling terkenal dan kontroversial. Inilah beberapa hal yang Anda lewatkan.

THE VENUE

Setelah show dan pesta musim lalu di Makers House, kali ini adalah sebuah Old Sessions House yang baru dipulihkan di Clerkenwell yang menjadi tuan rumah presentasi musim spring/summer 2018. Merupakan gedung pengadilan abad 18 yang mengesankan, bangunan ini memiliki tangga tengah yang lebar yang mengarah ke labirin kamar belakang, dengan lantai kayu dan langit-langit yang dihias. Di dalamnya, dipajang foto-foto yang merayakan budaya pemuda Inggris di dinding, yang seolah menangkap subkultur dan pinggiran kota negara tersebut selama berabad-abad.

PARA TAMU

Hampir semua sosok kenamaan dan fashion A-listers tampak hadir di acara tersebut, dan penempatannya dapat dikatakan sangat jenius, Stormzy duduk berhadapan dengan Gosha Rubchinskiy misalnya, sementara pemuda London Blondey McCoy duduk di samping Anna Wintour dan putrinya Bee Schaffer. Lalu ada fotografer Juergen Teller, Alasdair McLellan, serta sederetan supermodel, mulai dari Cara Delevingne, Kate Moss, sampai Naomi Campbell. Beberapa sosok terkenal lainnya seperti Stephen Jones hadir dalam tampilan penuh Burberry, di samping Paul Hameline tampak cerdas dalam setelan jas, dan Lennon Gallagher yang tampak akrab mengobrol dengan Hayett McCarthy.

THE COLLECTION

Tampilan pertama adalah American Psycho mac yang dipasangkan dengan topi Burberry, yang cukup banyak mengatur nada untuk koleksi musim ini. Jika kolaborasi Gosha pada awal musim panas ini adalah sebuah petunjuk, ini adalah konfirmasi, motif check chav kontroversial itu telah kembali. Sisa dari koleksi itu adalah percampuran busana gaya Inggris yang sedikit kitsch, mulai dari blus Princess Di hingga dressing gown coat nan fluffy dalam nuansa pastel saccharine dan tartan blanket capes.

ADWOA ABOAH MENUTUP SHOW

Model-of-the-moment ini tampak menutup presentasi dalam balutan jaket Harrington dan rok renda hijau, dilengkapi dengan aksesori topi bermotif checkered khas rumah mode basis London ini.

CHRISTOPHER BAILEY SAID…

“Ini adalah bagian besar dari siapa kita dan warisan dan ini adalah bagian fundamental dari ikonografi merek ini dan saya ingin menunjukkannya dengan cara baru dan memiliki kebanggaan terhadapnya,” kata Christopher di belakang panggung menjelaskan kembalinya motif check. Sedangkan mengomentari tentang sexy vibe yang tampak sarat dalam koleksi ini, “Saya agak menginginkan keseksian yang sedikit tersesat di dalamnya, ini adalah garis yang sangat bagus. Saya pikir keseksian paling baik bila terasa sedikit misterius dan tidak semua menampilkan dada telanjang, tapi ada sedikit keseksian.”

Comments

Share this article: