Carolina Herrera Adakan Runway Pertama di MoMA untuk NYFW

taking New York’s landmark to another level

Kembali hadir perubahan pada kalender New York Fashion Week. But no, kali ini bukanlah berita mengenai beralihnya desainer lain ke kota Paris. Desainer Carolina Herrera diumumkan akan mengadakan presentasi koleksi spring 2018 pada Abby Aldrich Rockefeller Sculpture Garden di Museum of Modern Art. Ini adalah pertama kalinya museum ini menjadi tuan rumah fashion show runway sepenuhnya, dan juga merupakan kali pertama desainer akan tampil pada malam hari, yaitu pukul 8 malam tepatnya. Sementara itu, VFiles akan memulai pekan peragaan busana kota tersebut dengan melangsungkan runway di Barclays Center, yaitu yang pertama di arena Brooklyn.

Carolina telah lama memilih landmark New York City daripada tempat pertunjukan yang generik. Setelah tiga musim berturut-turut tampil di Frick, koleksi terbarunya akan dipresentasikan di sebuah tempat yang luas, karya I.M. Pei di distrik Meatpacking. Menurut sebuah siaran pers, Carolina telah mengunci dua musim berturut-turut di MoMA.

Sedangkan untuk VFiles dalam musim kesembilannya, peralihan dari sebuah pusat kota Manhattan ke tempat konser di Atlantic Avenue merupakan sebuah hal yang cukup drastis. Berita tersebut muncul pada saat NYFW dan komersialisme yang berkembang sedang diperdebatkan. Pemanfaatan setting yang beragam musim ini merupakan hal yang sangat menyegarkan, jika melirik kota Paris dengan Carrousel du Louvre dan Tate Modern yang menjadi tempat utama fashion show. Setidaknya NYFW akan menawarkan beberapa setting yang menarik musim ini.

 

Comments

Share this article: