Chitose Abe untuk Luncurkan Jardin Sacai di Colette

A month-long pop-up inspired by the massive lush parks in Paris

Dalam perpaduan puncak antara Japanese fashion dan butik Paris, muncullah “Jardin Sacai”, sebuah residensi selama sebulan penuh dari brand asal Jepang Sacai nan elegan di butik Perancis, Colette. Kata “Jardin” sendiri dalam bahasa Prancis memiliki arti “garden” atau taman, dan akan menarik inspirasi dari ruang taman kota termasuk ciri khas trimmed hedges yang disandingkan dengan aspek fairground yang menyenangkan. Hadir tersedia pada Colette adalah womenswear, menswear, dan eksklusif untuk Jardin Sacai, yaitu childrenswear dari brand basis Tokyo tersebut.

Sang Creative Director, Chitose Abe, sama sekali tidak egois dengan ruang Sacai di Colette, menggunakan sebagian dari butik tiga lantai tersebut untuk berkolaborasi dengan seniman yang memiliki ide serupa. Pertama adalah sebuah ruangan yang didedikasikan untuk rumah streetwear Hiroshi Fujiwara, yaitu Fragment Design, yang baru-baru ini berkolaborasi dengan Sacai dalam mendesain sepatu kets untuk Converse.

Selain itu, Sacai juga berbagi ruang dengan GELCHOP, yang akan menampilkan furnitur yang menggabungkan perabotan modern dan vintage untuk menghasilkan karya baru nan stylish. And finally, koleksi karya fotografer Craig McDean untuk Sacai akan dipamerkan di seluruh toko, di samping juga akan dicetak pada t-shirt. Jardin Sacai bahkan akan membawa pop-up cafe yang menyajikan Kopi Toriba Jepang dan Toraja Confectioneries.

Jardin Sacai akan berlangsung mulai 4 September mendatang sampai 30 September di butik Colette, Paris.

Images: Courtesy of Sacai

Comments

Share this article: