Eksplorasi Wisata Perkebunan Anggur Nan Romantis di Victoria

8 Perkebunan anggur menarik di Australia!

wisata perkebunan anggur di victoria

Dapatkah Anda membayangkan bagaimana sensasi yang dapat diraih melalui pengalaman berlibur di tengah perkebunan anggur? Tentu hal tersebut menjadi pengalaman berbeda yang mampu memberikan kenangan tersendiri, terlebih bila dilakukan bersama pasangan terkasih. Melewati pagi, siang dan malam di tengah luasnya hamparan pohon anggur serta melakukan berbagai kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tidak hanya menikmati gastronomi, namun juga panorama alami yang memperkaya pengalaman berlibur Anda.

Australia memang telah diakui oleh dunia sebagai salah satu negara yang menjadi kilang anggur dunia. Di antara berbagai daerah yang menjadi produsen bagi Australia, Victoria merupakan daerah penghasil anggur terbesar yang terletak di bagian tenggara negeri kangguru tersebut. Untuk itu, Victoria membangun sebuah kawasan wisata terpadu yang mengeksplorasi kekayaan alam menjadi sebuah magnet bagi para pelancong. Memiliki beberapa perkebunan anggur di kawasan tersebut, Victoria memiliki beberapa spot pilihan yang dapat disesuaikan dengan prefensi Anda:

1. Mornington Peninsula

Mornington Peninsula di Victoria merupakan kawasan budidaya anggur dengan iklim sejuk yang mayoritas terkonsentrasi pada budidaya Pinot Noir, namun Chardonnay dan Pinot Gris juga dibudidayakan di kawasan ini.

2. Jackalope Hotel

Hotel yang memiliki 46 kamar tamu ini, terletak di jantung kawasan anggur Mornington Peninsula dengan jarak tempuh satu jam dari kota Melbourne. Terletak di tengah-tengah kebun anggur, hotel bergaya modern yang dirancang oleh desainer asal Melbourne, Zuster. Jackalope Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang tanpa batas yang meghadap ke perkebunan anggur milik hotel ini. Paviliun di tepi kolam yang dapat dimanfaatkan untuk lokasi spa atau private dining, restoran Doot Doot Doot, serta Rare Hare, yaitu gudang anggur yang menampilkan koleksi anggur pribadi yang diproduksi di area Jackalope Hotel.

3. Port Phillip Estate

Lokasi ini menawarkan enam akomodasi mewah dengan desain kontemporer yang dilengkapi oleh teras pribadi dengan pemandangan perkebunan anggur yang spektakuler. Para tamu Port Phillip Estate maupun tamu penginapan dapat mencicipi sajian kuliner dari chef Stuart Deller serta koleksi anggur Kooyong serta Port Phillip Esate di Dining Room.

4. Lindenderry

Bangunan yang berdiri di tengah-tengah kebun seluas 30 hektar, Lindenderry di Red Hill menawarkan 40 akomodasi bergaya rustic. Tiap kamar dihiasi dengan pemandangan kebun yang luas. Selain dapat menikmati hidangan di restoran yang disediakan di Lindenderry, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman piknik di tengah-tengah kebun anggur yang tentunya memberikan kesan romantis.

wisata anggur

5. Lakeside Villas

Villa ini menawarkan panorama danau dan kebun anggur yang tidak hanya megah namun juga akan memanjakan mata Anda. Santapan kuliner serta anggur terbaik pilihan disajikan di restoran Still Water dan pengalaman mencicipi anggur yang tersedia di Crittenden Wine Center yang terletak di area tersebut.

6. Polperro Villas

Memiliki empat studio apartemen indah yang dilengkapi dengan pemandangan kebun anggur Red Hill, membuat Polperro Villas menjadi salah satu destinasi yang dapat Anda pilih. Tiap villa dilengkapi dengan interior yang dirancang oleh designer berbeda, perapian, spa, hingga deck pribadi, tentu saja memberikan privasi bagi Anda dan pasangan.

wisata anggur

7. Yarra Valley

Yarra Valley merupakan salah satu daerah di negara bagian di Victoria yang memiliki iklim sejuk yang cocok untuk budidaya berbagai varietas anggur, diantaranya adalah Chardonnay, Pinot Noir, Cabernet Sauvignon dan Shiraz.

8. Balgownie Estate

Memiliki 69 kamar tamu didalamnya yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium seperti restoran, gudang anggur, spa, lapangan tenis dan kolam renang. Lokasi yang juga dikelilingi oleh perkebunan anggur ini menawarkan beragam jenis anggur yang meliputi Chardonnay, Pinot Gris, Pinot Noir dan Sparkling.

wisata anggur

Comments

Share this article: