Runway

SPACE CRAZE: 10 HIGHLIGHTS DARI CHANEL FALL/WINTER 2017

10 Mar 2017 12:00 by: Rayoga Akbar

Dalam perhelatan fashion week untuk koleksi fall/winter 2017 para desainer tengah ramai menggiatkan spirit female empowerment secara menggebu-gebu. Hal tersebut terlihat dengan keputusan mereka untuk menghidupkan kembali tren power suit. Kesan kaku dan agresif mungkin cukup terasa hingga runway show kehilangan unsur fun dan fantasinya. Namun di tengah kecenderungan tren tersebut, seorang visioner seperti Karl Lagerfeld selalu menawarkan perspektif baru. Setelah bandara dan Data Center di musim lalu, kini ia menjadikan Grand Palais sebagai landasan roket luar angkasa. Meski mengetengahkan inspirasinya secara eksplisit namun Karl secara cermat menguraikannya ke dalam rangkaian busana yang chic dan kontemporer tanpa terjebak ke dalam gaya futuristik yang konseptual.  Simak rangkuman 10 highlights berikut mengenai runway show Chanel fall/winter 2017.

1. Roket setinggi 37 meter menjadi pusat dari runway show kali ini. Karl Lagerfeld secara personal mendedikasikan show ini bagi astronot Prancis Thomas Pesquet yang tengah bertugas di stasiun luar angkasa. Oh take me to the outerspace, Karl!

 

2. Show dibuka oleh model pendatang baru Cara Taylor yang mengenakan coat dan celana pendek dalam bahan tweed. Chanel sendiri kembali menjadi rumah mode yang menampilkan model dengan jumlah terbanyak, yakni dengan total mencapai 90 orang.

 

3. Di antara sekian desain terbaru dari jaket Chanel yang ditawarkan di koleksi ini, yang paling mencuri perhatian adalah ketika Karl menampilkannya dalam efek iridescent dan detail lining dalam material tweed yang berkesan edgy.

 

4. Sisipan nuansa quirky turut dihadirkan Karl lewat motif bergambar figur astronot dan bulan sabit yang menghiasi dress dan knitwear.

 

5. Karl menawarkan alternatif bagi Anda yang gemar mengenakan syal di musim dingin. Lewat ukuran yang diperbesar, struktur yang lebih kaku dengan detail quilted, dan dikenakan selayaknya cape.

 

6. Di ranah aksesori seperti tas, siluet oversize menjadi highlight seperti terlihat pada model tote bag dan backpack dalam warna perak. Sementara untuk clutch, Karl memilih desain yang lebih tematik dengan bentuk yang menyerupai roket dan planet berhiaskan logo rumah mode ini. Definitely clutch crush!

 

7. Desain yang sarat statement turut diangkat Karl dalam  kreasi lini sepatu lewat ankle boots cap-toe berhiaskan glitter.

 

8. Guna memberikan twist dalam gaya hairdo yang terinspirasi dari dekade’ 60-an, Karl membuat headband berhiaskan kristal dan faux pearl.

 

 

9.Bila para model perempuan mengenakan kreasi busana yang lavish dan elegan maka para model laki-laki ditampilkan dalam padanan yang kasual seperti knitwear dan celana dalam pilihan warna yang subtil.

 

10. Nuansa laidback juga terlihat pada penampilan bintang front row seperti Pharell Williams dan Cara Delevingne yang mengenakan cardigan dan T-shirt. Cara yang hadir dalam tampilan gaya rambut barunya bahkan memadukannya dengan brief dari Supreme. Cool!

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET