Kemungkinan Kembalinya Hedi Slimane dalam Industri Fashion

A revolutionizer in fashion 

Hedi Slimane merupakan seorang desainer Prancis. Setelah kepergiannya yang kedua dari rumah mode Saint Laurent pada bulan April 2016 silam, dirinya mengatakan akan memfokuskan kariernya pada fotografi dan seni seperti sebelum bergabungnya dengan YSL. Kini, dari sebuah interview, sepertinya desainer kelahiran Paris tersebut belum selesai dengan karier desainnya. Ia tidak mengesampingkan kemungkinan untuk kembali ke industri fashion. 

“Kembali ke desain akan selalu menjadi pilihan, selama saya tetap setia pada prinsip saya, dan tetap menjaga integritas pekerjaan saya,” seperti dikutip dari pernyataannya.

Meski telah terdengar rumor bahwa dirinya akan bergabung dengan Chanel, ternyata berita itu merupakan gosip belaka. Namun, telah timbul spekulasi bahwa Hedi akan membuat debut kembalinya pada dunia desain. 

Dalam interview-nya, Hedi sebagian besar menceritakan portofolio fotonya serta Los Angeles sebagai kota tempatnya tinggal. Ia juga menjelaskan, saat tumbuh dewasa, dirinya memiliki aspirasi karier yang sangat berbeda. “Pada saat dini, mungkin pada usia 13, saya memiliki fantasi untuk bekerja di Le Monde, yaitu surat kabar nasional Prancis sebagai seorang reporter.” 

Hedi menjabat sebagai Creative Director selama empat tahun bagi Maison Yves Saint Laurent, dan berhasil memodernisasikan label tradisional tersebut dengan menginfusi daya tarik nan youthful dengan sentuhan rock chic. 

Let’s hope he’ll make a comeback soon!

Comments

Share this article: