Articles

New Kids on The Block: 5 Musisi Perempuan Baru Inggris Yang Patut Anda Ketahui

19 Sep 2016 14:00 by: Rayoga Akbar

Musisi perempuan Inggris memang memiliki karakter yang khas dalam industri musik. Bila Amerika menjadi tuan rumah bagi diva musik pop, hip-hop, dan R&B, maka female soloist dari negara monarki ini dikenal akan genre ballad, teknik vokal yang mumpuni, dan lirik yang melankolis nan puitis. Contoh terbaik tentu adalah Adele yang lirik dan lengkingan suaranya tak pernah gagal membuat pecinta musik larut dalam perasaan yang emosional. Lalu Ellie Goulding, Jessi J, dan lily Allen memberi warna lewat musik yang witty. Sementara Florence Welch yang menjadi vokalis Florence and the Machine berhasil memadukan musik rock dan soul. Kini muncul nama lima baru yang mencuri perhatian. Mereka tak hanya disebut-sebut sebagai the new Adele atau the new Jessie J, tapi eksplorasi musik yang mereka tawarkan membuat mereka layak untuk mendapatkan tempat sendiri di industri musik internasional. Berikut daftar selengkapnya:

 

1. SHURA

Memulai karir di tahun 2014 lewat single “Touch” video klipnya telah ditonton sebanyak 26 juta viewers di Youtube. Musiknya kental bernuansa vintage disco dari era ’80-an namun Shura berhasil mengolahnya menjadi lebih berkesan witty ketimbang nostalgic. Singel “What Is it Gonna be?” yang cheerful dari album terbarunya yakni Nothing’s Real menjadi tipe lagu ingin Anda dengarkan untuk membangun good mood kala di pagi hari.

 

2. LAPSLEY

Dibalik liriknya yang melankolis, Låpsley menawarkan alunan musik R&B yang berkesan chill dan hypnotizing seperti pada lagu berjudul “Cliff”. Telah dipercaya tampil di festival musik Lollapalooza  tahun ini, album perdananya yang berjudul “Long Way Home” telah dirilis pada bulan Maret lalu.

 

3. LITTLE SIMZ

Media Inggris menyebutnya sebagai salah satu “the most exciting and energizing performance” di festival Glastonbury tahun ini.  Rapper bernama asli Simbi Ajikawo ini memulai karir dengan memasang karyanya di situs Life + Time milik Jay-Z. Album perdananya “A Curious Tale Of Trials + Persons” menceritakan pengalamannya untuk menapaki karir sebagai penyanyi serta menampilkan berbagai pengaruh musik seperti jazz dan soul.

 

4. BILLIE MARTEN

Meski baru berusia 16 tahun, dibanding penyanyi seusianya yang kebanyakan memilih jenis musik pop, Billie justru lebih tertarik untuk mengusung ballad yang bernuansa folklore dan akustik. Di tahun 2014, melalui single “Ribbon” ia bahkan telah dipilih oleh Burberry untuk masuk dalam program kurasi musik yang dibuat oleh rumah mode tersebut. Album perdananya yang bertajuk “Writing of Blues and Yellows” dijadwalkan akan dirilis pada 23 September 2016.

 

5. LET’S EAT GRANDMA

Seolah sejalan dengan namanya yang satir, band bentukan duo Rosa Walton dan Jenny Hollingworth ini menawarkan musik elektropop yang berkesan eklektik lewat lirik yang childish dan innocent. Seperti pada lagu berjudul “Eat Shiitake Mushrooms” yang terinspirasi dari karya graffiti yang mereka lihat dijalanan kota Norwich.

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL