Relationship

CHEMICAL LOVE: 5 CARA MENINGKATKAN CHEMISTRY DALAM HUBUNGAN

08 Feb 2017 16:00 by: Giovani Untari

Dalam sebuah hubungan, tentu kita tidak selamanya selalu berpegang pada urusan cinta semata. Sebab selain cinta, ada banyak hal lainnya yang menjadi faktor pembangun dalam hubungan, seperti komunikasi, perhatian, komitmen, hingga chemistry. Sekalipun terdengar klise, faktanya chemistry tetap memegang peranan penting dalam hubungan. Pada hubungan yang telah berjalan lama pun, beberapa pasangan kerap menemukan rasa insecure atas chemistry yang terjadi di dalamnya. Tapi simak lima cara berikut untuk meningkatkan chemistry dalam hubungan:

1. Lebih Serius

Lisa L. Payne, seorang career coach dan penulis buku What If They Knew? Secrets of an Impressive Woman, mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk meningkatkan chemistry dalam hubungan adalah dengan menjadi lebih serius. “Hal ini dikarenakan tindakan lebih berbicara dibanding perkataan, jadi mulailah bangun chemistry melalui tindakan sebagai kekuatan dalam hubungan, hingga membuat pilihan yang Anda lakukan terasa benar.”

2. Saling Mendukung

Secara alami, pendukung terbesar diri Anda dalam sebuah hubungan adalah pasangan Anda. Jadi tidak ada salahnya untuk berbagi mimpi dan tantangan kepadanya. Komunikasi akan mengubah Anda dan membuat Anda bebas dalam mengekpresikan diri yang akan meningkatkan intensitas dalam hubungan.

3. Hindari Bahasa Tubuh Negatif

Mungkin tanpa disadari Anda kerap melakuan body language negatif secara natural, seperti menghela nafas hingga memutar bola mata saat tidak setuju pada suatu hal. Tapi para psikolog mengatakan bahwa saat Anda melakukan hal tersebut, maka akan sangat berpotensi membawa kualitas hubungan menjadi menurun. Tanda seperti itu menunjukkan bahwa rasa tidak menyukai kepada pasangan hadir secara negatif hingga kerap memicu pertengkaran. Sebelum terlambat, tidak ada salahnya untuk mulai membenahi bahasa tubuh Anda agar mengarah ke arah yang lebih positif.

4. Ucapkan Terima Kasih

Sebelum mengeluhkan sesuatu kepada pasangan Anda, ucapkan terimakasih secara tulus atas apa yang ia lakukan untuk Anda. Menurut penulis Ashley Seeger, sekalipun terdengar sederhana, hal ini membawa keuntungan besar pada sebuah hubungan. Sebab postur, suara, dan ekspresi wajah Anda saat mengucapkannya akan membuat pasangan jauh lebih bahagia. Win-win solution!

5. The Miracle of Touch

Human touch can say more than words expressed. Kalimat ini memang benar adanya, dan kita semua tahu betapa pentingnya sebuah sentuhan dalam hubungan. Tetapi mari pisahkan sejenak konteks menyentuh di antara sensualitas dan seks, karena keduanya adalah hal yang berbeda. Secara harafiah, kegiatan menyentuh secara sensual tidak memicu adanya seks, melainkan akan semakin memanaskan hubungan Anda. Buktikan akhir pekan ini dengan merencanakan playful dan sensual date tanpa adanya seks. Ready to try?

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS