Mencapai Lekukan Idaman Para Perempuan!

Bring your “sexy back”!


Sumber foto: Shutterstock

Tubuh idaman yang kian didamba para perempuan di dunia masih seputar lekukan yang perhatiannya tertuju pada bagian bokong. Siapa lagi yang paling identik dengan lekukan tersebut selain Kardashian clan? Seiring dengan “kecanduan” para perempuan untuk memiliki bentuk tubuh yang dianggap ideal tersebut, nilai keberagaman bentuk tubuh juga semakin dijunjung tinggi. Contohnya plus size model Ashley Graham,-yang juga penulis novel All The Stars Left Behind (2017) dan A New Model: What Confidence, Beauty, and Power Really Look Like (2017)-telah berhasil membuktikan bahwa dengan pola olahraga dan diet yang sehat, ia dapat memperlihatkan lekukan tubuh yang super seksi dan menarik, terutama di bagian pinggang serta bokong yang well sculpted!  

Kim Kardashian

Apa yang tercetus dalam pikiran Anda saat membayangkan tubuh yang ideal? Jennifer Lopez, Beyoncé, Ciara, Kim Kardashian, atau bahkan Kendall Jenner pun pasti terlintas dalam benak Anda. Hal itu kurang lebih disebabkan oleh kecenderungan dari apa yang Anda lihat sehari-hari melalui aplikasi sosial media, salah satunya Instagram. Fenomena yang salah satunya disebarluaskan oleh Jen Selter di Instagram melalui tagar #belfie, atau yang disebut sebagai “butt selfie, telah memberikan rasa iri kepada kaum perempuan yang melihat pinggang kecil dan curve-nya yang sempurna. Tubuh yang fit dan terbentuk alami karena fitness regime, menjadikan followers-nya yang saat ini mencapai 11,5 juta orang, and counting. Selain dari seorang Jen Selter yang mengawali kegemarannya berolahraga saat ia sekolah makeup di New York, cosmetology, dan menjadi spokeperson bagi Gameplan Nutrition, dia hanyalah salah satu dari efek yang disebabkan oleh sosok pop culture lainnya seperti Kim Kardashian, dan beberapa penyanyi serta aktris yang mempunyai tubuh serupa.

Sumber Foto: @jenselter

Kiri ke kanan: Kylie Jenner, Kendall Jenner di Met Gala 2017

Tubuh idaman yang kian didamba para perempuan di dunia masih seputar lekukan yang perhatiannya tertuju pada bagian bokong. Siapa lagi yang paling identik dengan lekukan tersebut selain Kardashian clan? Seiring dengan “kecanduan” para perempuan untuk memiliki bentuk tubuh yang dianggap ideal tersebut, nilai keberagaman bentuk tubuh juga semakin dijunjung tinggi. Contohnya plus size model Ashley Graham,-yang juga penulis novel All The Stars Left Behind (2017) dan A New Model: What Confidence, Beauty, and Power Really Look Like (2017)-telah berhasil membuktikan bahwa dengan pola olahraga dan diet yang sehat, ia dapat memperlihatkan lekukan tubuh yang super seksi dan menarik, terutama di bagian pinggang dan bokong yang well sculpted! Awal tren yang berasal dari negara barat ini telah memengaruhi viewers mereka yang berada di wilayah timur. Tentu banyak pilihan yang dapat Anda pilih sebagai cara untuk mendapatkan bokong yang menarik. Tetapi apakah layak Anda mengeluarkan jutaan rupiah atau bahkan lebih, demi mengikuti figur tubuh yang disebut “ideal” saat ini?

BACK FOR MORE!

Ketertarikan semua orang pada apa yang diperlihatkan dalam aplikasi media sosial sangat berpengaruh cepat. Pada riset yang dikembangkan oleh Dr. Shannon M. Rauch dari Universitas Benedictine di Mesa, Arizona, salah satu alasan kita memakai sosial media adalah untuk pengalihan diri dan menanggulangi kebosanan. Oleh karena itu, media sosial telah membawa “bala bantuan” bagi orang tersebut tiap kali melakukan log-in. Ketika mereka yang telah aktif di media sosial dan mendapatkan likes setiap kali mereka posting, maka hal itu adalah yang membuat mereka susah berhenti memperbaharui media sosial mereka. Sama halnya dengan Jen Selter, ketika terjadi  peningkatan likes dan komentar yang signifikan atas hashtag #belfieposting di Instagram-nya, secara tidak langsung Jen telah kecanduan dengan apa yang dirasanya disukai oleh semua followers dan likers-nya. Hal itu membuat Jen semakin giat membentuk badannya menjadi smokin’ hot body type. Serupa dengan orang yang melihat dari posting-an dari tagar #belfie selama ini.

Pada survei Anxiety UK yang diadakan di Inggris pada tahun 2012 mengenai penggunaan media sosial dan pengaruhnya pada emosional seseorang, ditemukan 53 persen dari partisipan mengatakan bahwa media sosial telah merubah perilaku mereka. Perubahan yang dimaksud salah satunya adalah ketika mereka berjejaring sosial dengan aplikasi sosial media ini, mereka mulai membandingkan diri dengan yang lain, yang pada akhirnya menyebabkan emosi yang negatif dan merasa khawatir dan kurang percaya diri dengan perbandingan apa yang dilihat dan apa yang ada pada dirinya. Menurut Dr. Rauch, hal ini diperparah dengan tersambungnya kebanyakan dari orang dengan internet dan elektronik setiap saat. Jadi bagaimana kita tidak terpengaruh dengan ide bahwa lekukan badan yang ideal adalah yang diperlihatkan pada setiap tagar #belfie tersebut? Siapa dari Anda yang tidak terekspos oleh kehadiran gambar-gambar yang diunggah oleh pemegang media sosial paling tinggi saat ini, yaitu Kim Kardashian yang telah menyentuh angka 54 juta followers? Saya pun selalu amazed dengan para selebriti dan publik figur yang memiliki tubuh seksi seperti Kim. Walaupun saya merasa akan kewalahan dengan bentuk curve yang dimiliki oleh Kim Kardashian, saya yang secara alami memang mempunyai bentuk badan yang lebih besar di bagian bawah, sangat menginginkan bagian tubuh saya tadi terbentuk lebih fit dan dapat terlihat bagus saat mengenakan jeans. So how can we securely have our ownKardashian’s effect” or Jen Selter’s back?

Gunnar M. Peterson, Pelatih pribadi Kim Kardashian dan keluarga

EXPERT’S TIPS

Langsung dari pelatih Kim Kardashian dan keluarga-nya yang berolahraga demi menjaga lekukan tubuh mereka, Gunnar M. Peterson membagi beberapa tips latihan dan diet yang dapat Anda langsung lakukan.

  1. Gunnar Peterson mengatakan bahwa untuk mendapatkan bentuk bokong yang ideal, maka latihan yang paling penting Anda lakukan adalah squats dan lunges.
  2. Gunakan beban dan tambahkan beban seiring latihan rutin Anda. Konsultasikan dengan dokter dan pelatih yang bersertifikat agar Anda dapat menyesuaikan tahapan berat beban yang seharusnya Anda tambahkan setiap latihannya.
  3. Hindari sodium atau garam, rendah sodium, hingga kecap asin pada sajian sashimi Anda!
  4. Makan dengan cara clean eating dan pilih makanan yang sangat alami-tidak termasuk proses pengolahan lebih lanjut. Selain sayuran dan protein, complex carbs, dan daging hanya dapat Anda konsumsi seminggu sekali.

    Khloe Kardashian sedang pilates bersama teman terdekatnya.

WARDROBE CAMOUFLAGE

Kiri ke kanan: Ashley Graham, Kim Kardashian

  1. Pilihlah jeans dengan small pockets di belakang yang akan membuat bagian bokong Anda terlihat lebih berisi. Pakai jeans dengan bahan microsculpting yang akan “mengangkat” bokong Anda.
  2. Pakai rok yang berpotongan tepat pada pinggang Anda, dan mempunyai model knee-length tight skirt. Rok dengan potongan ini akan “memeluk” bokong Anda.

 

 

 

Comments

Share this article: