Street Style

Laws of Attraction: Tampilan Streetsyle Paris Fashion Week autumn/WInter 2016

15 Mar 2016 09:30 by: Putra Dharma

Fashion month is over! Paris sebagai kota terakhir dari deretan fashion week tak hanya memberi kejutan di kreasi runway-nya, namun juga di ranah street style. Kali ini, pecinta street style di Paris seakan tampil dalam nuansa opposite attract. Tema tersebut tak berlebihan, sebab kali ini mereka seakan memiliki freedom untuk lebih bisa mengekspresikan gaya masing - masing, baik dalam nuansa boyish, maupun tampil begitu feminin. Yang pasti, nuansa tersebut direpresentasikan secara modern, yang hadir dalam siluet, treatment maupun padu padan yang chic khas Parisian. Melalui empat tema berikut, ELLE.co.id merangkum gaya chic para pecinta street style di Paris saat mengekspresikan gaya mereka. Simak laporannya berikut.

 

1. Double Trouble

Tren double breasted suits memang sudah bermula sejak lama, tetapi gaya klasik dan timeless ini kembali menjadi tren. Tampil dalam satu warna seperti emas, hitam, dan coklat muda, para pecinta gaya street style di Paris menampilkannya dalam nuansa chic dan jauh dari kesan berlebihan. Selain itu, kreasi ini pun tampil modern dengan siluet tailoring yang tough, seperti tema gender bender yang menjadi populer musim ini. Padukan jaket double breasted dengan long-coat sebagai outer ataupun bawahan senada favorit anda untuk gaya yang lebih modern. A classic pieces that can never go wrong!

 

2. La Fleur

Motif yang satu ini diolah dan diberi twist baru oleh para Parisian. Meskipun hadir dalam rupa motif yang mencolok, kreasi pakaian dengan motif floral ditampilkan dalam nuansa yang ethereal hingga elegan. Kuncinya adalah dengan mengenakannya hanya dalam satu item di keseluruhan total look, dan menetralkan kehebohan motifnya dengan item berpalet monokrom. Padukan item jaket motif floral dengan legging hitam. Untuk tampil santai, padukan kemeja berbahan silk dengan corak floral bersama shoulder bag dan skinny scarf berwarna hitam. Sementara aksen embroidery motif floral dalam siluet maxi dress yang feminin, bisa tetap tampil ethereal dan tak berlebihan dengan sunglasses berwarna hitam.

 

3. Ring Fringe

Fringe is back! Aksen fringe yang lekat dengan nuansa western girl, kini diberi sentuhan yang berbeda oleh pecinta gaya street style di Paris. Tema ini tampak hadir pada kreasi jaket, celana, rok, maupun tas. Musim ini, para pecinta street style di Paris tampil memberikan sentuhan full of twist pada kreasi parka bergaya military sehingga bisa tampil edgy. Keseruan lain yang hadir disini adalah tema colorblocking yang hadir pada kreasi mini bucket bag, hingga suede maxi skirt

 

4. Paris Rider

Tema motorcycle culture nampaknya kembali menghiasi gaya street style di Paris. Gaya yang identik dengan nuansa maskulin dan strong ini, kini tampil lebih progresif dengan kreasi biker leather jacket kaya motif. Motif tersebut tampil atraktif di bagian belakang item ikonis tersebut dalam efek dan treatment yang variatif. Hadir diantaranya treatment embroidery pada motif api layaknya pengendara motor besar, aksen eyelet warna - warni untuk nuansa playful, hingga gaya westen girl yang futuristik lewat treatment coated berwarna silver dengan gambar sayap dan bintang.

 

Image: Courtesy of iMaxtree

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI