Ragam Inspirasi Gaya Rambut Dari Tren Runway Fall/Winter 2017

Slay this cold season!

The cold season is here! Peralihan musim menuju fall/winter pun tentu turut menginfusi tren atas dunia kecantikan dalam urusan makeup, nails, dan juga hairstyle yang disesuaikan dengan ragam koleksi atas label fashion dunia nan enchanting. Ada begitu banyak hal gaya rambut yang menarik pada musim ini, dimana karya eksplorasi yang terjadi bukan hanya sekedar cara Anda dalam menata rambut harian tetapi beberapa tren melibatkan potongan serta warna rambut yang tetap dinamis dan variatif sekalipun musim gugur dan dingin kerap diidentikan atas sesuatu yang calm ketimbang dua musim sebelumnya. Time to slay it again! ELLE pun mengkurasi sejumlah tren gaya rambut dari panggung runway yang dapat Anda coba pada musim ini agar penampilan Anda terlihat refreshing dan bizzare:

Classy Lady – Bottega Veneta

Something classy is back! Tampilan retro ala perempuan Hollywood di era 40’s kembali bergaung dalam runway Bottega Veneta. Variasi gaya rambut dengan sentuhan retro waves di area poni menjadikan tampilan terlihat elegan dan cocok untuk menghadiri acara formal. Tinggal gulung rambut area belakang Anda menjadi satu lalu ciptakan sensasi vintage dengan menghadirkan sisi classy melalui curling iron bervolume rendah.

Volume Up – Louis Vuitton

Bila Anda merasa bosan dengan tatanan rambut yang terkesan calm dan soft, Louis Vuitton memberi jawaban atas masalah tersebut lewat penambahan volume pada rambut agar ia terkesan lebih sexy sekaligus glamour. Efek volume dapat Anda ciptakan dengan memberikan sentuhan sasak pada bagian depan rambut lalu tarik ke atas dan semprotkan hairspray sebagai finishing touch yang sempurna. Atau berikan mousse pada rambut sebelum Anda memulai ritual curling agar setiap helai rambut menjadi lebih bertekstur dan ratakan dengan tangan agar hasilnya lebih effortless.

Quirky Party Girl – Anna Sui

Musim ini tidak ada kata membosankan untuk tampilan gaya rambut party Anda! Lupakan gaya rambut cool but safe dan beralihlah dengan sesuatu yang eklektik serta quirky selayaknya yang terlihat dalam runway Anna Sui musim ini. Hairstylist sekaligus style expert Garren menghadirkan sisi playful dengan menyulap rambut panjang para model dengan sentuhan mini knot pada dua sisi rambut yang memberi efek Minnie Mouse yang chic. We love it so much!

Color Creations – Versace

Hit the season with something colorful! Tidak perlu merombak gaya rambut yang telah menjadi signature Anda, cukup membuatnya kembali hidup lewat permainan warna-warna vibran terutama pada bagian dalam rambut. Pilih warna-warna yang extraordinary seperti merah, biru, hingga light yellow agar membuat wajah terlihat segar, berkarakter, dan Anda pun siap menjadi spotlight. Ready to try?

Flaunt Bangs – Emporio Armani

Yes! Jika choppy bang nyaris mendominasi tampilan runway pada musim lalu, nampaknya pergeseran tren atas poni kali ini mengarah pada sesuatu yang lebih sweet dan calming melalui flaunt bang. Kunci dari mendapatkan tampilan flaunt bang dengan alluring adalah dengan membuat poni Anda menjadi lebih tipis pada ujungnya untuk kemudian diberi sentuhan tekstur nan lurus yang bisa Anda dapatkan melalui one of the magic product in the beauty industry: hair straightener.

Dreamy Waves – Dior

Curly memang menjadi salah satu preferensi gaya rambut nan everlasting dalam panggung runway. Namun untuk koleksi fall/winter 2017, Dior menghadirkan curly yang lebih natural dengan unsur flowy nan dreamy. Hairstylist Guido Palau pun membuat teknik curly effortless ini melalui twisted dari paper towel yang dikemudian dipanaskan menggunakan flat iron agar menciptakan efek floating yang sempurna. Nice idea to try this high fashion hair!

 

 

 

Comments

Share this article: