Rihanna Bagikan Sepeda untuk Kurangi Angka Drop-out di Malawi

Her program continues

Beberapa hari lalu, badan charity Rihanna, Clara Lionel Foundation mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan platform berbagi sepeda ofo untuk tidak hanya menawarkan beasiswa kepada anak perempuan di Malawi, namun juga menyumbangkan sepeda kepada mereka. Partnership yang disebut sebagai “1 KM Action” ini akan berlangsung selama lima tahun dan akan membantu siswi yang berjuang setiap hari untuk mencapai kelasnya.

Hanya delapan persen dari siswi di daerah miskin Malawi yang berhasil menyelesaikan sekolah menengah pertama, dan untuk sejumlah besar anak perempuan, masalah sulitnya mereka mencapai sekolah merupakan salah satu faktor paling besar dari mereka yang putus-sekolah. Dalam sebuah press release, Rihanna mengatakan, “Saya sangat senang dengan partnership terbaru Clara Lionel Foundation dengan ofo, karena akan membantu begitu banyak anak muda di seluruh dunia mendapatkan pendidikan yang berkualitas, serta membantu perempuan-perempuan muda Malawi untuk sampai ke sekolah dengan aman, mengurangi jalan-jalan yang sangat panjang yang mereka harus tempuh sendirian.”

Pendiri dan Chief Executive Officer ovo kemudian menambahkan, “Kami senang bisa bekerja sama dengan Rihanna dan Clara Lionel Foundation atas inisiatif inovatif ini karena kami ingin membantu meningkatkan akses pendidikan bagi siswi yang hidup dalam kemiskinan. Kami percaya untuk membuka setiap sudut di dunia dengan akses yang sama terhadap pendidikan dan juga dengan skema pembagian sepeda kami.” Drop pertama dari sepeda ofo telah digunakan di Malawi.

Upaya Rihanna dalam filantropi dan pendidikan telah berlangsung selama beberapa waktu, dengan yayasannya yang mendanai program pendidikan di seluruh dunia. Ia juga baru saja bertemu dengan Presiden Prancis untuk membicarakan bagaimana Prancis dapat memainkan perannya dalam membantu meningkatkan pendidikan global. Clara Lionel Foundation yang dinamai untuk menghormati kakek dan nenek dari penyanyi kelahiran Barbados tersebut telah berhasil mendanai beasiswa untuk anak-anak dari China, Brazil, Barbados, Cuba, Haiti, Grenada, Guyana, dan Jamaica untuk memperoleh pendidikan tinggi di Amerika. We can’t be more proud!

Comments

Share this article: