Royal Wedding’s Alert: 7 Bridal Dress Pilihan Untuk Meghan Markle

Simak 7 look favorit pilihan ELLE untuk gaun pernikahan Meghan Markle.

Kabar resminya pertunangan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle kembali membawa excitement akan keluarga kerajaan tersebut. Bukan hanya karena status Meghan yang merupakan aktris, tapi juga kembali membuka ruang diskusi akan pelaksanaan pesta pernikahan ala kerajaan, terutama mengenai pilihan gaun pengantin bagi Meghan. Akankah Meghan mengikuti jejak calon kakak iparnya yang memilih gaun berlengan panjang rancangan Sarah Burton untuk label Alexander McQueen? Ataukah ia berani membawa spirit modern?

Menilik akan penampilan Meghan di ajang red carpet, ia nampak memiliki preferensi untuk bermain ‘aman’. Gaun pilihannya ketika menghadiri acara selalu memiliki siluet fitted dan minim aksesori. Status Pangeran Harry yang berada di urutan kelima sebagai penerima tahta, tentu diharapkan memberi sedikit kelonggaran bagi Meghan untuk lebih bereksplorasi dengan penampilannya.

Sudah menjadi tradisi ketika anggota kerajaan melakukan pernikahan, maka mempelai perempuan akan memilih desainer Inggris. Sebelum Kate, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun rancangan  Norman Hartnell, dan mendiang Lady Diana menunjuk David dan Elizabeth Emanuel. Akankah Meghan melakukan hal serupa? Ada kemungkinan bahwa ia akan memilih desainer luar, mengingat ketika acara photo call dan pengumuman pertunangannya ia mengenakan coat rancangan label Kanada, Line dan dress kreasi label Italia, Parosh. Dilaporkan trench coat dari Line sudah terjual habis. Be ready to more Meghan’s effect, perhaps?

Pernikahan dijadwalkan akan berlangsung pada musim semi tahun depan. Sembari menunggu, ELLE memberi referensi akan 7 bridal look yang patut dipertimbangkan oleh Meghan Markel.

Viktor & Rolf Bridal Fall 2018

Dramatis namun tetap elegan lewat detail pita serta siluet bervolume menjadikannya terasa timeless.

 

Oscar De La Renta Bridal Fall 2018

Detail appliqué yang berpadu rok tulle mengetengahkan nuansa romantis yang kuat.

 

Temperley London Bridal Fall 2018

Potongan off-shoulder dan siluet yang ‘ramping’ memberi nuansa fresh akan gaun pernikahan seorang putri kerajaan.

 

Alexander McQueen Resort 2018

Bila Meghan mengingkan dress dalam desain dramatis dan elegan, gaun dari koleksi Alexander McQueen menjadi referensi yang tepat berkat detail flower appliqué yang menjuntai.

 

Rodarte Spring/Summer 2018

Gaun bernuansa whimsical dan romantis tentu menjadi keahlian Rodarte. Seperti pada dress ini yang memadukan detail ruffles dan siluet asimetris.

 

Chanel Haute Couture Fall 2017

Penempatan detail pada bagian lengan dan hemlines dari kreasi gaun Chanel ini memberikan ide akan menyeimbangkan proporsi antara siluet bervolume dan detail yang intricate secara fresh namun tanpa kehilangan unsur timeless.

 

Valentino Haute Couture Fall 2017

Sesuatu yang unexpected bisa datang dari desain yang minimalis. Mengapa tidak bila Meghan memilih gaun berlengan panjang berdetail pita dan mungkin dengan menghilangkan detail cut-out guna tetap royal appopriate, dari koleksi haute couture Valentino.

 

 

Comments

Share this article: