Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant Mengundurkan Diri dari Courrèges Setelah Hanya Dua Tahun

To focus on new creative projects

Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant merupakan dua talenta muda yang ditunjuk untuk memimpin brand ikonis Courrèges pada tahun 2015. Namun berita mengejutkan datang beberapa hari lalu ketika keduanya memutuskan untuk meninggalkan rumah mode Prancis tersebut. Koleksi terakhir Sébastien dan Arnaud untuk Courrèges adalah musim fall 2017, di mana mereka merancang sebuah lini dari serangkaian separates yang terinpirasi dari DNA rumah mode basis Paris itu. Menurut sebuah pernyataan, “duo kreatif tersebut telah sepakat untuk mengakhiri kolaborasi mereka.” Belum ada informasi lengkap mengenai pernyataan ini.

Jadi, Courrèges didirikan pada tahun 1961 oleh André Courrèges, yang secara esensial menciptakan estetika ruang angkasa yang diasosiasikan dengan era itu. Bayangkan geometri, space booties nan slick, rok mini, material sintetis, dan lain-lain. Ia kemudian digantikan oleh istrinya, Coqueline Barrière, yang merupakan mantan asisten desain dan kolaborator lamanya, setelah pensiun pada tahun ’90-an. Pada tahun 2011, rumah mode tersebut diakuisisi oleh dua eksekutif periklanan, Jacques Bungert dan Frédéric Torloting. Namun, pada saat itu relevansinya pada pasar modern bisa dikatakan berkurang.

Kemudian datanglah Sébastien dan Arnaud, yang mendebut koleksinya bulan September 2015 silam, hanya beberapa bulan sebelum kematian André Courrèges. Sebelumnya, mereka telah memiliki label Coperni Femme, yang terpilih sebagai nominasi LVMH Prize dan juga memenangkan ANDAM First Collection Prize. Namun, mereka memutuskan untuk menunda brand itu setelah bergabung dengan Courrèges.

Sébastien dan Arnaud menginjeksikan nuansa forward-thinking yang berhasil membuat brand itu terasa segar dan relevan hari ini. Namun, sayangnya busana mereka sepertinya tidak benar-benar menonjol. Kami mungkin tidak akan tahu alasan sebenarnya di balik pengunduran diri mereka. Tapi ini bukanlah saat terakhir dari keduanya. 

Comments

Share this article: