Sebuah Film Mode nan Menghipnotis Abadikan Kisah Penari Balet Asal Afrika

Grace Bonner Wales once again collab with Harley Weir

Film mode telah benar-benar memperkuat tempatnya di industri perfilman sebagai sebuah cara bagi para desainer untuk tidak hanya menampilkan busana mereka, tapi juga menyajikan konsep brand mereka, yaitu perasaan dan visual yang mereka inginkan untuk Anda pikirkan saat Anda mendengar brand mereka. Hal ini juga menjadi cara bagi desainer untuk menggaet kru kolaborator yang terdiri dari orang-orang berbakat, masing-masing untuk menambahkan keahlian khusus mereka.

Puncak dari semua hal ini adalah film teranyar dari Bonner Wales, yang mengusung tajuk Practice. Digarap oleh Harley Weir, yang telah lama berkolaborasi dengan Bonner dalam film-film sebelumnya, film singkat yang berdurasi 11 menit tersebut mengikuti Leroy Mokgatle, seorang penari balet berusia 17 tahun dari Afrika Selatan, saat ia mempraktekkan tekniknya melalui kampung halamannya, menjelaskan pentingnya seni tari bagi dirinya. Saat Harley menangkap Leroy dan dunia di sekelilingnya, musik karya Devonté Hynes melengkapi, menghasilkan karya yang menghipnotis.

“Film terasa seperti media yang kaya untuk mengembangkan dunia saya, membuka kemungkinan baru untuk kolaborasi, penelitian dan komunikasi,” kata desainer Grace Wales Bonner mengenai proyek tersebut. “Mata Harley dan intuisi Dev benar-benar membawa hal ini ke kehidupan.”

Film ini diberi tekstur berkat Kodak, yang menyediakan film stock 16mm. Seperti yang bisa diduga, perasaan yang ditambahkan adalah cuplikan yang ditemukan, yaitu sesuatu yang familier, seolah representasi dari masa lalu yang tidak terlalu jauh. Fashion, pada dasarnya, bukanlah hal yang abadi. Tapi tampaknya Grace dan Harley telah menemukan jalan bagi film mereka. Watch the clip below.

Comments

Share this article: