Luksuri Sebuah Kenyamanan Di Kediaman Kourtney Kardashian

elle indonesia - rumah kourtney kardashian

Menyingkap wilayah privasi Kourtney Kardashian yang menekankan makna hunian mewah tanpa menghiraukan kenyamanan.

Jika Anda mengikuti serial Keeping Up with The Kardashians, maka kita tahu bahwa Kourtney Kardashian, si anak sulung, adalah pencinta desain interior. Bagaimana selera dan gaya seorang bintang termanifestasi di wilayah privasinya?

Hunian yang terletak di Calabasas, California, ini dirancang oleh desainer interior kenamaan, Martyn Lawrence Bullard. Alih-alih meneriakkan kemewahan, sang pemilik rumah justru menekankan konsep modern penuh aksesori kontemporer. Area courtyard tampil asri dengan tanaman hijau di sekeliling pintu masuk utama menuju bagian dalam rumah.

elle indonesia - rumah kourtney kardashian
elle indonesia - rumah kourtney kardashian

Di rumah terdahulunya, Kourtney banyak memakai warna-warna primer yang terang dan berani serta tidak sedikit menyematkan motif stripes bergaya tahun 1970-an. Kini sang desainer interior menggunakan palet warna netral yang sekaligus menjadi latar terbaik bagi karya seni kontemporer, di antaranya karya-karya Richard Serra, Damien Hirst, Doug Aitken, dan Roy Lichtenstein, yang dikombinasikan dengan karya fotografi favorit Kourtney.

Memasuki area foyer, lampu gantung dari pasar antik di Paris dan meja bundar dari James de Wulf seakan jadi pemisah antara sisi luar dan dalam rumah. Pencahayaan alami diperoleh dari dinding dan pintu kaca berukuran masif. Kontras warna hitam dan putih memberi nuansa elegan yang modern pada hunian.

elle indonesia - rumah kourtney kardashian

Di lantai dasar, terdapat playroom dengan artwall sebagai wadah kreativitas anak serta ruangan mini-teater dengan penegasan nuansa elegan lewat rona abu-abu dari dinding, langit-langit, dan sofa.

Paduan warna hitam dan abu-abu menguasai ruang keluarga yang memancarkan nuansa industrial. Difungsikan sebagai tempat nonton film atau bermain gim, penggabungan bar dan ruang menonton menghadirkan kesan seamless yang nyaman.

elle indonesia - rumah kourtney kardashian

Meja kayu vintage lansiran Jules Leleu dan kursi karya arsitek Pierre Jeanneret di ruang kerja. Penempatan benda seni seperti foto Mia Farrow dan Frank Sinatra saat menghadiri Truman Capote’s “Black and White” Ball di New York, tahun 1966; karya fotografer Harry Benson; serta gambar cetak Batman dari fotografer Herb Ritts; area kerja menjadi spotlight yang mencuri perhatian sekaligus memancing kreativitas.

Kesan minimalis ditonjolkan lewat kehadiran sofa dan kursi lansiran Christian Liaigre. Sebuah meja perapian dengan sofa berwarna putih kreasi James Hyatt Studio hadir sebagai pelengkap acara keriaan di hunian sang bintang.

elle indonesia - rumah kourtney kardashian

Paras natural dan desain clean terpancar pada area dapur lewat penggunaan lemari kayu ek serta kursi dan lampu gantung dari Alison Berger Glassworks.

Di area makan, meja kayu berkapasitas 10 orang didesain khusus oleh desainer Martyn Lawrence Bullard yang dipadankan bersama kursi dari Pierre Jeanerette dengan dudukan berwarna biru pastel lansiran Cortina Leathers yang tampak selaras dengan karya seni dari Roy Lichtenstein di dinding ruang makan. Kesan elegan ditegaskan oleh kehadiran José Esteves chandelier dari Intérieurs.

Kemewahan yang modern sekaligus nyaman juga ditemukan pada area outdoor melalui fasilitas kolam renang, taman hijau, dapur terbuka, dan lapangan basket.

elle indonesia - rumah kourtney kardashian

photography DOUGLAS FRIEDMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.