3 Aturan Dasar Merawat Potongan Gaya Rambut Bob

Rambut bob masih jadi tren. Sebelum putuskan memangkas rambut panjang Anda hingga melewati bahu, ketahui lebih dulu cara merawatnya yang baik agar tampilan senantiasa paripurna.

Pilih potong rambut pendek agar lebih praktis. Tidak perlu waktu lama untuk mengeringkan, hemat perihal sampo dan kondisioner. Pada kenyataannya, rambut pendek justru butuh perhatian ekstra.

Lebih panjang sedikit, modelnya jadi tidak beraturan. Terlalu lurus bisa tampak flat. Kelebihan volume juga bisa membuat bingkai wajah terlihat lebih lebar. Untuk membantu Anda menjaga gaya rambut bob tampil paripurna, kami berikan panduannya.

Styling

Rambut pendek cenderung tidak kusut jika dibandingkan dengan rambut panjang. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menyisirnya setiap waktu. Cukup sikat dengan jari untuk memberikan bentuk lebih berolume atau gaya messy.

Namun, jika jenis rambut Anda jatuh lemas dan tipis. Akali dengan mengaplikasikan volumizer setelah rambut kering sehabis mencuci basah. Efek yang dihasilkan: rambut terlihat lebih bervolume. Selain itu juga halus, bersinar, dan lebih bervolume.

Agar lebih rapi, Anda bisa memanfaatkan straightener sekaligus untuk menciptakan model ekstra lurus. Jika mau, boleh semprotkan sedikit hairspray supaya volume rambut tahan lebih lama.

Treatment

Sebelum menata rambut bob dengan berbagai hot styling tools, pastikan untuk selalu membersihkan rambut dengan sampo dan conditioner. Kemudian, aplikasikan heat protection untuk meminimalisir efek samping dari paparan panas styler. Keringkan rambut dengan bantuan hair dryer dan sisir berbentuk radial agar lebih mudah.

Di luar perawatan dari penataan, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan kulit kepala. Produk yang Anda gunakan dapat menumpuk menjadi satu dengan kotoran di kulit kepala Anda, apabila tidak dicuci secara menyeluruh. Alhasil, kulit kepala bisa kering hingga iritasi. Untuk itu, tambahkan perawatan kulit kepala exfoliating dalam rutinitas Anda.

Maintanance

Sebagai pemilik rambut bob, pastikan Anda memperhatikan pertumbuhan rambut serta ketebalan rambut. Sebab, kunci utama model rambut bob tetap paripurna adalah struktur dan ketepatan panjang yang membingkai sesuai garis wajah.

Jika perlu, lakukan trim minimal per tiga minggu dan maksimal tujuh minggu. Terdengar berlebihan? Tidak juga. Sebab, umumnya rambut tumbuh memanjang kira-kira setengah inci per bulan.

(Foto; DOC. ELLE Indonesia: photography ADVAN MATTHEW styling GHINA RIZQI; Imaxtree (Runway))

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *