5 Tren Warna Rambut Bergaya Balayage di Tahun 2019

L’Oréal Professionnel luncurkan tren warna rambut baru, Parisian Cool Balayage. Aplikasikan moto, “new year, new me,” dengan mengubah gaya rambut Anda di awal tahun 2019 ini!

Satu tahun setelah peluncuran Parisian Brown Balayage pada awal tahun 2018, kali ini L’Oréal Professionnel kembali melansir tren rambut terbaru, yakni Parisian Cool Balayage. Berbeda dari tren warna rambut sebelumnya. Jika tahun lalu warna-warna yang diluncurkan berpantulan hangat (warm tone), tahun ini L’Oreal justru menghadirkan warna yang berlawanan. Sesuai dengan namanya, Parisian Cool Balayage terinspirasi dari warna-warna berpantulan dingin (cool tones), seperti abu-abu, perak, dan cokelat keunguan.

 

Parisian Cool Balayage merupakan hasil kolaborasi dengan lima penata rambut profesional, di antaranya ialah Alfons, Andie Lie, Arie Hidayat, Irwan Rovani dan Lie Kuang, yang masing-masing telah menciptakan opsi warna tersendiri.

Diciptakan lewat sembilan warna baru dari Majirel Metal dan Majirel Shimmer serta tiga warna baru dari DIA Richesse, tren ini masih diciptakan dengan teknik balayage— sebuah teknik khusus untuk membuat highlight dengan efek yang terlihat alami pada rambut—yang dinilai masih mendapat antusiasme tinggi dari konsumen. Selain itu, balayage dianggap mampu merepresentasikan warna penuh gaya, namun tetap dapat dikenakan pada kegiatan sehari-hari.

L’Oreal bersama dengan kelima hairdresser, telah berhasil menciptakan warna ash brown, metallic, dan chocolate mauve. Warna-warna ini—terutama warna cokelat—dipilih karena masih menjadi warna rambut yang paling dicari sepanjang dua tahun terakhir. Sedangkan metallic sendiri merupakan warna yang menjadi favorit pada tahun 2018. Maka dari itu, penggabungan kedua warna tersebut memanifestasikan padu padan berani nan modern.

 

  1. Purple Rain Babylights oleh Alfons

Tampilan purple rain babylights memanfaatkan kekayaan warna Majirel.20 dan Majirel.22 untuk menciptakan babylights dengan dominasi warna ungu pada rambut. Babylight adalah highlight putih-pirang yang sangat lembut dan dapat diterapkan pada warna rambut apa saja, tidak masalah panjangnya.

 

  1. Dusty Lavender Pixie oleh Andy Lie

Tampilan ini menonjolkan warna ungu muda dan perak yang disempurnakan dengan potongan rambut bergaya pixie.

 

  1. Mystique-ash Bob oleh Arie Hidayat

Mystique-ash bob fokus pada bagian akar. Dibantu oleh teknologi Majirel dan DIA Richesse atau yang dikenal sebagai the most visible tone on tone by L’Oreal Professionnel, warna rambut terlihat pudar secara bertahap, jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai akar rambut Anda.

 

  1. Smokey Beige Balayage oleh Irwan Rovani

Sapuan warna ash brown sangat cocok untuk wanita muda yang berani, dinamis, namun ingin tampil natural.

 

  1. Chocolate Mauve Balayage oleh Lie Kuang 

Menggabungkan warna DIA Richesse.20 dan Majirel.22 dengan teknik balayage, Lie Kuang menghasilkan warna chocolate mauve dengan warna brunette yang subtle nan stylish.

 

Teks: Marissa Yudinar

Editor: Ghina Rizqi

Photography: L’Oreal Professionnel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *