Acqua di Parma Futura: Kontribusi Acqua di Parma Dalam Menjaga Keberlangsungan Lingkungan

Simak bagaimana program Acqua di Parma Futura tampilkan komitmennya dalam menjaga lingkungan dan masyarakat.

Didirikan dengan menjunjung ‘Arte di Vivere’ atau seni kehidupan yang merupakan bagian dari budaya Italia, Acqua di Parma merancang sebuah program yang didedikasikan khusus dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan masyarakat. Dengan mengombinasikan tradisi Acqua di Parma yang sarat akan nuansa artisanal, program Acqua di Parma Futura, menyatukan inisiatif dan komitmen dari LVMH dalam melestarikan alam, budaya dan seni untuk generasi yang akan datang. 

Direalisasikan melalui jalan holistik dengan lima bidang utama yakni produk, manusia, iklim, proses serta komunitas yang khusus didedikasikan untuk kesejahteraan sosial. Dengan inklusivitas sebagai fondasi utama, semua inisiatif yang dirancang dijalankan dengan menonjolkan transparansi, akuntabilitas, dan kejelasan penuh dari produk hingga operasi. 

Dimulai dengan produk Acqua di Parma yang merupakan perwujudan cinta akan Italia beserta budayanya. Untuk bidang ini, Acqua di Parma telah mengambil langkah-langkah penting seperti penggunaan materi yang lebih ramah lingkungan berikut pengaplikasian proses daur ulang yang memastikan setiap pengguna nya dapat dengan mudah mendaur ulang setiap kemasannya. 

Pencapaian dari program Acqua di Parma tentunya juga tak luput dari partisipasi setiap mitra yang terlibat. Dengan menggandeng setiap supplier dan masyarakat, program ini memastikan tradisi metode artisanal tetap dilestarikan sembari menghadirkan inovasi di tiap langkahnya. 

Aksi untuk iklim diterjemahkan melalui investasi dalam mengurangi jejak karbon Acqua di Parma di setiap tingkatan. Dimulai dari proses produksi, pengiriman – opsi pengiriman dengan sepeda kini tersedia di kota Milan – hingga setiap aktivitas manajerial dan operasional. Mengikuti jejak butik Acqua di Parma di Milan yang telah mengimplementasikan konsep keberlangsungan, butik lainnya di Roma, Dubai dan sejumlah kota di Tiongkok segera menyusul pendahulunya dengan menggunakan sistem energi yang lebih efisien dan bertanggung jawab. 

Departemen komunitas mencakup inisiatif yang dirancang sebagai kontribusi sosial kepada masyarakat. Seperti gerakan Movemen bersama LILT yang merupakan Liga Italia untuk Melawan Kanker yang bertujuan meningkatkan kesadaran laki-laki akan resiko kanker. Kegiatan amal melalui Dynamo Camp yang bergerak dalam hal penyediaan terapi rekreasi dan lokakarya bagi anak-anak yang sakit keras. Tak ketinggalan, kegiatan edukasi melalui Diadema Academy yang mengadakan pelatihan bagi barber generasi kini hingga dukungan kepada fakultas pertanian dari Università Meditteranea.

Tujuan jangka panjang dari program mencakup pula penghapusan plastik sekali pakai serta pengenalan proses baru yang memungkinkan pengguna dapat dengan mudah mengisi ulang botol parfum mereka. Sebuah penelitian juga sedang dilakukan dalam merancang sebuah sistem yang mampu mengumpulkan dan mendaur ulang kembali setiap kemasan dari lini hotel Acqua di Parma. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.