Mengulik Gallinée, Lini Perawatan Kulit Berbasis Microbiome

galinee skincare product sephora

Unggul lewat komponen-komponen prebiotik kompleks, probiotik, dan asam laktat yang inovatif berdasar penelitian terkini.

Apakah Anda tahu berapa jumlah bakteri, jamur, dan virus yang mendiami lapisan kulit Anda? Triliunan. Tenang dulu, penelitian para ahli menunjukkan bahwa bakteri tersebut dapat menjadi “senjata” baru untuk penampilan kulit sehat dan bercahaya. Disebut sebagai bakteri baik (microbiome), merupakan jenis bakteri hidup dan ragi yang sebenarnya memiliki manfaat utama bagi kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan. Bagaimana pengaruhnya terhadap kulit? Versi topikal dikenal akan efeknya yang mampu menenangkan kulit dengan memanfaatkan lonjakan probiotik untuk membantu sel berkembang. Ketika lapisan kulit pelindung rileks, sel kulit dapat mengatur produksi minyak, tetap terhidrasi, dan menangkal radikal bebas. Tidak heran jika kemudian berbagai merek kecantikan mengeksplorasinya sebagai formula mutakhir.

galinee skincare product sephora
Photo courtesy Gallineè

Salah satu merek perawatan kulit yang mengandalkan bakteri baik sebagai komponen utamanya ialah Gallinée. Dibawa oleh gerai kecantikan multilabel Sephora ke Indonesia, Gallinée didirikan oleh Dr. Marie Drago. Seorang ahli di bidang farmasi dan telah bekerja untuk merek perawatan kulit ternama selama lebih dari 15 tahun. Lewat penelitian microbiome, Dr. Marie Drago mengkreasikan Gallinée sebagai formula mutakhir yang menitikberatkan perawatan ekosistem lapisan kulit pelindung manusia, dengan berbasis pada microbiome.

Tujuannya ialah menciptakan keseimbangan bakteri baik pada kulit. Jika tidak, lapisan kulit berisiko mengalami iritasi, peradangan, dan penuaan. Dilansir melalui pernyataan dalam rilisan persnya, “kulit manusia merupakan ekosistem organisme hidup yang kaya akan potensi, sehingga lebih masuk akal untuk meningkatkan kinerja kulit Anda ketimbang mencari cara melawannya. Lewat pemahaman unik kami tentang microbiome, kami telah menciptakan rangkaian produk yang membantu kulit Anda untuk meningkatkan performa hingga memulihkan dirinya sendiri.”

Rangkaian lini perawatan Gallinée meliputi perawatan wajah (skincare), perawatan rambut, serta suplemen makanan. Setiap formulanya memanfaatkan probiotik dan inovasi prebiotik yang telah dipatenkan, serta asam laktat kompleks berdasarkan penelitian terbaru di bidang mikrobiologi. Nilai lebih lainnya: tidak ada produk yang mengandung bahan-bahan berasal dari hewan, serta tidak melakukan uji coba medis pada hewan.

Misalnya, Gallinée Cleansing Bar yang dapat digunakan sebagai pembersih wajah dan tubuh. Tetapi Cleansing Bar berbeda dari sabun pada umumnya. Terbuat dari bahan aktif pembersihan lembut berbentuk padat, yang disebut Syndet. Teksturnya lebih lembut sehingga tidak menyakiti acid mantle dan lapisan hidrolipidik. 75% kandungannya terdiri dari bahan alami. Diformulasikan bebas paraben, minyak mineral, manik-manik plastik, SLS, phenoxyethanol, dan methylisothiazolinone.

Merawat kulit dari luar belum cukup maksimal jika tidak diiringi asupan nutrisi nan sehat dari dalam tubuh. Sebab, faktanya kinerja usus dan kulit saling memengaruhi. Usus yang tak seimbang menyebabkan radang kulit. Gallinée meracik Skin & Microbiome Supplements untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda tersebut. Satu kapsulnya diklaim setara dengan 25 yoghurt probiotik; mengandung 25 miliar bahan aktif yang dapat menenangkan kulit. Racikannya mengandung campuran empat strain probiotik hidup yang menenangkan. 5% Lactobacillus Helveticus, 40% Lactobacillus Casei, 45% Lactobacillus Rhamnosus, dan 10% Lactobacillus Paracasei yang membantu mengurangi sensitivitas, melembutkan kulit, mengurangi kehilangan air.

galinee skincare product sephora
Photo courtesy Gallineè

Gallinée turut meluncurkan rangkaian prebiotik pertama untuk merawat rambut dengan lembut dan menyeimbangkan mikrobioma kulit kepala Anda. Mikrobioma kulit kepala memainkan peran penting dalam regulasi sebum, jika tidak seimbang dapat menyebabkan gatal, ketombe, dan bahkan rambut rontok. Produk perawatan rambut dan kulit kepala Gallinée diperkaya kandungan kompleks prebiotik dan postbiotik, serta memanfaatkan bahan inovatif yang belum pernah digunakan sebelumnya di luar Asia: air beras fermentasi. Formulanya yang lembut membuat rangkaiannya cocok untuk semua jenis rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.