Mengenal Jinjingan Terbaru Gucci: Gucci Zumi

Gucci memperkenalkan tiga buah rancangan tas teranyar yang terkandung dalam lini koleksi Gucci Zumi.

Pada helatan show musim semi/panas 2019 Gucci di Théâtre Le Palace, Paris, penampilan aktris dan musisi eksperimental, Zumi Rosow di panggung runway mencuri perhatian. Mengenakan setelan jaket dan celana nilon berwarna hitam, Zumi turut menjinjing sebuah tas berstruktur nan elegan dalam materi kulit piton. Jinjingan yang bernama sama dengan dirinya tersebut, mendapatkan namanya langsung dari sang direktur kreatif, Alessandro Michele sebagai bentuk kekaguman dan inside joke antara sang desainer dengan dirinya.

Zumi Rosow

Tas Gucci Zumi memang merupakan kreasi terbaru rumah mode asal Italia ini. Jinjingan yang stylish dan praktis ini mengombinasikan dua elemen paling bersejarah dari Gucci: logo GG yang bertautan serta hardware berbentuk Horsebit. Detail yang mengombinasikan logam berwarna emas dan perak ini direplikasi dari detail langka dalam arsip Gucci dan dipilih langsung oleh Alessandro Michele, sang Direktur Kreatif, untuk membuatnya tampil kontemporer.


Versi top-handle Gucci Zumi hadir dengan penutup double-lift lock pada bagian atas tas. Tersedia dalam dua pilihan kulit, halus maupun grainy, Gucci Zumi turut menawarkan opsi kulit eksotis seperti piton dan elaphe (dalam pilihan warna hitam, neutral, dan merah), kulit burung unta (dalam pilihan warna cokelat muda, burnt orange dan putih gading) serta kulit buaya (dalam pilihan warna cocoa, hijau tua, dan abu-abu). Jinjingan Gucci Zumi dalam versi top-handle yang berkulit grainy dipersembahkan Michele dalam dua pilihan ukuran: medium dan small. Sementara itu, seluruh koleksi dalam lini Gucci Zumi ini memiliki tali bahu kulit yang dapat dilepas pasang serta interior praktis yang tersusun dari kompartemen dan kantong beritsleting.


Gucci turut menyediakan opsi tas bahu yang hadir dalam dua pilihan ukuran: small dan mini. Lagi-lagi, elemen desain yang begitu distingtif meliputi logo GG yang bertautan dan hardware berbentuk Horsebit, menghiasi jajaran tas berikut. Terbuat dari kulit halus dan dilengkapi dengan tali bahu berupa rantai yang dapat dilepas pasang, imbuhan detail rantai Marina dan kantong samping turut memperkaya koleksi tas ini. Kemampuannya untuk berubah, dari sebuah tas menjadi sebuah clutch ketika tali bahunya dilepas, menunjukkan potensinya sebagai penyempurna penampilan day-to-night.


Selain versi top-handle dan tas bahu, sebuah tote kecil turut dipersembahkan Gucci untuk melengkapi keseluruhan koleksi. Terinspirasi dari tas Gucci vintage di tahun ’60-an, jinjingan ini pertama kali dipamerkan pada helatan show musim semi/panas 2019 silam dan hanya tersedia dalam pilihan kulit buaya dan kadal. Layaknya pada kedua versi sebelumnya, panel depan tote Gucci Zuma ini turut berhiaskan logo GG yang bertautan dan hardware berbentuk Horsebit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *