Gucci Patahkan Aturan Mode Lewat Gucci Epilogue

Lewat koleksi terbarunya yang bertajuk Gucci Epilogue, Alessandro Michele tawarkan persepsi baru yang menentang aturan mode tradisional.

Pada hari Jumat lalu, Gucci kembali mengguncang dunia mode lewat peluncuran koleksi terbarunya. Bertepatan dengan helatan Milan Digital Fashion Week, rumah mode asal Italia tersebut mengorkestrasi sebuah siaran langsung selama 12 jam yang berpuncak pada peluncuran koleksi teranyarnya, Gucci Epilogue.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, sang direktur kreatif, Alessandro Michele, menginginkan koleksi terbarunya ini menjadi epilog dari helatan show terakhirnya, An Unrepeatable Ritual. Sekuel dari koleksi ini pun dipersembahkan Michele sebagai sebuah eksperimen menarik yang memutarbalikkan pandangan dan aturan mode tradisional.

Mengusung desain lookbook bak moodboard berbingkai window pop-ups, semangat kreatif terasa begitu kuat dalam presentasi Michele kali ini. Tak hanya itu saja, seluruh potong busana dan aksesori dari koleksi Gucci Epilogue, diperagakan langsung oleh tim desain Gucci yang selama ini telah menemani karier Michele di rumah mode tersebut.

Meski spirit eklektif sudah mendarah daging, Michele turut menyampaikan sejumlah arahan baru lewat koleksinya kali ini. Beberapa potong gaun dan celana panjang berdesain minimalis, menjadi kontras sempurna di tengah tumpukkan motif, bulu dan sequin yang mendominasi.

Lewat koleksinya kali ini, Gucci turut mempersembahkan buah kolaborasinya dengan sejumlah kolaborator. Sebut saja kemitraannya dengan Disney yang menghasilkan koleksi jinjingan berhiaskan karakter Donald Duck, ataupun kolaborasi terbarunya dengan karakter manga kebanggan Jepang, Doraemon. Gucci turut bekerja sama dengan Liberty London untuk menghasilkan motif-motif pada koleksi ini, serta mempergunakan beberapa motif rancangan arsip desainer Ken Scott.

Images: DOC. GUCCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.