Louis Vuitton Gandeng Fornasetti untuk Koleksi Musim Gugur/Dingin 2021

Temukan ilustrasi kaya nilai sejarah khas Fornasetti dalam koleksi busana dan aksesori Louis Vuitton untuk musim gugur/dingin 2021.

Tepat pukul 20.30 WIB tadi malam, Louis Vuitton kembali meluncurkan koleksi terbarunya untuk musim gugur/dingin 2021 mendatang. Diluncurkan secara virtual, lewat sebuah video yang diambil di Galeri Michaelangelo, Museum Louvre, Paris, sang Direktur Kreatif, Nicolas Ghesquière, membuka presentasi tersebut dengan menyapa para penonton dan penggemarnya.

Lewat koleksinya kali ini, Ghesquière menunjukkan kepada dunia betapa pentingnya sebuah narasi di tengah waktu yang tak menentu saat ini. Di saat kegiatan traveling menjadi begitu dibatasi—dan tentunya berdampak besar pada rumah mode yang memiliki spirit traveling sebagai jantung penggeraknya—Ghesquière mengajak dunia untuk menjelajah dan menelusuri masa lampau lewat koleksinya yang sarat optimisme. Tak tanggung-tanggung, ia ‘memindahkan’ para penontonnya untuk menyelami kembali masa Golden Age atau Abad Pencerahan, sebuah era yang menempa akar peradaban kita. 

Untuk mewujudkan mimpi besarnya ini, Ghesquière mendapuk atelier desain artistik asal Italia, Fornasetti, yang mengimbuhkan ragam ilustrasi bergaya Greco-Roman ke dalam koleksi Louis Vuitton untuk musim gugur/dingin 2021. Lewat potongan mantel, jaket, hingga pada jajaran tas ikonis Louis Vuitton seperti Alma, Dauphine, dan Keepall, seluruhnya hadir berhiaskan goresan imajinatif Fornasetti yang membuatnya semakin agung. 

Sarat optimisme, Ghesquière memfokuskan perhatiannya pada permainan siluet dan tekstur. Berangkat dari ketertarikannya pada gerakan, ia mempersembahkan sejumlan jaket blouson dan jubah bersiluet kepompong yang tampil kontras dengan potongan gaun bertorso panjang serta rok menggembung. Hampir seluruh tampilan yang ia persembahkan semalam dilengkapi dengan pasangan sepatu bot bertumit wedge dan bersiluet slouchy, sementara pasangan sepatu bergaya sandal gladiator menemani dua tampilan terakhirnya yang memimik kostum para petarung Romawi.

Ghesquière turut menyampaikan pesan sarat harapan dan kebahagiaan lewat potongan busana dan aksesori kaya kilap. Permainan materi foillamé sepuhan, hingga taburan sequin warna-warni yang membutakan mata, mampu membuat siapapun yang menonton helatan show semalam memimpikan waktu yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.