Louis Vuitton Luncurkan Koleksi Kolaborasi LV2

Virgil Abloh gandeng Nigo untuk koleksi kolaborasi terbaru Louis Vuitton, LV2.

Musim pre-fall tahun ini, Louis Vuitton meluncurkan LV2Louis Vuitton sqaured—sebuah koleksi kolaborasi antara sang direktur artistik, Virgil Abloh, dengan desainer asal Jepang, Nigo. Koleksi kapsul yang meliputi rangkaian busana siap pakai, produk kulit, alas kaki, dan aksesori ini, menghadirkan permainan grafis dan interpretasi baru akan kode-kode desain khas Louis Vuitton. Terlahir dari persahabatan antar keduanya, Virgil Abloh menggandeng desainer dan pendiri label Human Made tersebut untuk menyinergikan pendekatan desain individual mereka di bawah nama Louis Vuitton.

            Merayakan inti jantung Louis Vuitton yang terpusat pada aktivitas travel, koleksi LVmenampilkan gaya dandy era Mod khas London lewat lensa Tokyo. Produk-produk yang memfokuskan dirinya pada kepresisian teknik tailoring—membangkitkan kenangan akan karya-karya awal Nigo yang kerap mengambil inspirasi dari berbagai sejarah subkultur London—melebur secara harmonis dengan garis rancang persembahan Virgil Abloh untuk koleksi Louis Vuitton musim pre-fall 2020.

            Jajaran jaket menjadi salah satu produk paling penting dalam koleksi kolaborasi ini. Sepotong flight jacket berhiaskan ilustrasi Gunung Fuji dan tulisan ‘LV Made’, menjadi sebuah ode yang dilayangkan Louis Vuitton bagi label Jepang yang didirkan Nigo, Human Made. Setelan suit bergaya Mod mengadaptasi dan memberikan proporsi baru pada motif kotak-kotak Damier khas Louis Vuitton. Motif tersebut turut hadir pada potongan duffle coat, sementara sepotong fishtail parka mengombinasikan elemen dandy dan sporty dalam satu potong garmen. Permainan patchwork turut menjadi penting, di mana motif Louis Vuitton Monogram dan motif kotak-kotak Damier dipertemukan di atas materi denim.

            Motif patchwork khas LV2 pun kembali mencuri perhatian lewat rancangan tas bersiluet klasik  khas Louis Vuitton: tote, keepall, dan money bag, yang masing-masing berhiaskan charm berbentuk hewan ala Nigo. Sepatu derby dengan toe-cap baja membangkitkan spirit Mod bersama pasangan sepatu loafer motif Monogram. Motif kotak-kotak Damier diinterpretasikan kembali lewat pasangan sepatu ankle boot, hiking boot, shearling boot, dan pasangan mules. Untuk melengkapi koleksinya, Abloh dan Nigo menyuguhkan pasangan kacamata berbingkai rektangular dengan detail trunk clip serta koleksi perhiasan bertaburkan logo LV2.

Temukan informasi lebih lanjut di butik-butik Louis Vuitton terdekat Anda atau di www.louisvuitton.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.