Gaya 17 Selebritas di Pagelaran Mode Louis Vuitton Fall/Winter 2019

Louis Vuitton fall winter 2019 show - cover

Dari atas panggung pagelaran mode Louis Vuitton Fall/Winter 2019, ELLE mengalihkan pandangan kepada ragam persona para selebritas dan tamu undangan yang duduk di deretan kursi baris terdepan. 

Deretan kursi baris terdepan pagelaran mode Louis Vuitton Fall/Winter 2019 diduduki wajah-wajah berpenampilan atraktif. Emma Stone, Alicia Vikander, dan Lea Seydoux yang telah lama menjadi muse serta brand ambassador rumah mode terlihat duduk bersama. Lalu di sisi lain, tampak Sienna Miller, Mark Ronson, Paul Bettany, Jennifer Connelly, Chloe G. Moretz, Thandie Newton, dan masih banyak lagi.

Jadi, usai terpukau 57 look bernapaskan mode kontemporer dari atas panggung Louis Vuitton Fall/Winter 2019, ELLE pun menyelisik gaya para selebritas di Centre Pompidou, Paris. Setidaknya, kami menangkap tujuh gaya sebagai referensi.

KERAH TINGGI KLASIK

Pamor busana berkerah tinggi seolah tak terkalahkan oleh waktu. Rancangannya yang klasik, membungkus garis leher secara anggun, mampu beradaptasi dengan mode berbagai zaman. Tip bergaya Emma Stone dan Alicia Vikander adalah mengenakannya sebagai landasan mode bertumpuk. Lewat paduan coat atau gaun hitam tanpa lengan, busana berkerah tinggi menginjeksikan  sifat elegansi dalam karakter modern.

AKSENTUASI OUTER

Desainnya yang semakin subtil mengikuti perkembangan mode mampu menjadikan outerwear sebagai tumpuan dalam berbusana. Lihat saja bagaimana aktris Lea Seydoux tampil dinamis dengan vest model panjang berhiaskan banyak kancing. Mata kami pun tidak berhenti mengagumi jaket motif print rona cerah dari koleksi Louis Vuitton Spring 2019 yang dikenakan Naomi Scott.

KOTAK SARAT WARNA

Gaung motif checker kembali bergemuruh sebagai tren mode musim semi-panas tahun ini. Baik hadir menghiasi coat yang memeluk tubuh Sienna Miller secara anggun, atau sebagai rok mini ala Cher dalam film Clueless yang memperlihatkan kaki jenjang Laura Harrier.

TABRAK MOTIF EKSTRIM

More is more. Prinsip tersebut diaplikasikan Emma Roberts lewat padu padan gaun motif satwa yang selaras dengan legging dan ditumpuk mantel corak flora. Emma Roberts bukan satu-satunya yang tampil atraktif. Dalam tema berbeda, Jennifer Connelly mencampur corak fauna dengan motif checker tiga warna–biru, merah, dan putih. Jennifer semakin mencerahkan gayanya dengan tas pinggang warna hijau yang melingkar di  pinggul.

AKSI CELANA HITAM

Kulot gaya ’80-an ala Indya Moore atau garis rancang sporty yang nyaman dengan aksen lipit pada bagian tungkai bawah seperti Thandie Newton. Apapun model pilihan Anda, celana panjang hitam bisa terlihat menarik dua kali lipat jika dipadupadankan dengan atribut yang tepat. Sontek ide Indya dan Thandie: atasan kaya motif plus boots.

SILUET LENGAN LEBAR

Karakter shirt dress yang kasual terlihat rock n’ roll ketika Willow Smith memadu padankan bersama boots tinggi; sedangkan Chloe G. Moretz memasangkan blouse bergaris rancang klasik dengan celana panjang motif print warna-warni plus boots bertali. Persamaan keduanya? Willow Smith dan Chloe G. Moretz kompak mengenakan busana dengan lengan bersiluet lebar yang menginjeksikan sikap futuristis, sebagaimana salah satu tema gaya yang diangkat Louis Vuitton dalam tren koleksi Spring/Summer 2019.

JAKET GENTLEMAN

Bukan hanya para perempuan yang hari itu datang secara bergaya, begitu pula dengan para lelaki. Paul Bettany unjuk semangat rock n’ roll dalam balutan jeans, kaus, plus jaket kulit yang seluruhnya serba warna hitam; Jaden Smith tampil sporty dengan jaket monogram dipadu celana putih dan sneakers; sedangkan pea coat menjadi pilihan Mark Ronson dalam mengelevasi gaya kasual agar lebih sedikit formal.

(Photo: DOC. Louis Vuitton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *