Intip Koleksi Emosional Chanel untuk Musim Gugur/Dingin 2020/21

Sebuah koleksi romantis nan emosional tanpa imbuhan basa-basi dipersembahkan Chanel untuk musim gugur/dingin 2020/21.

Seluruh perhatian tertuju pada penampilan memukau Rianne Van Rompaey dan Vittoria Ceretti, yang muncul berdampingan kala membuka show Chanel pada tanggal 3 Maret silam. Sekilas, keduanya tampak serupa dengan duo karakter Frédérique dan Why dari film Les Biches karya Claude Chabrol yang turut mengilhami koleksi Chanel kali ini. Alunan musik piano Les Choses De La Vie gubahan Philippe Sarde mengiringi langkah kaki keduanya mengelilingi arena show kali itu yang dihelat di Grand Palais. Berbalutkan busana berpotongan lurus, tatanan rambut yang terurai setengah, dan rona pipi yang tampak semu, keduanya seakan merangkum koleksi teranyar Chanel untuk musim gugur/dingin 2020/21.

Rianne Van Rompaey dan Vittoria Ceretti membuka show Chanel musim gugur/dingin 2020/21.

            Lewat koleksi terbarunya untuk rumah mode asal Prancis tersebut, sang Direktur Kreatif, Virginie Viard, memvisikan sebuah koleksi yang sarat romantisme dan emosi, namun lugas tanpa basa-basi. Energi kebebasan yang begitu melekat pada sosok Gabrielle Chanel, diaku Viard sebagai salah satu inspirasi utamanya dalam merampungkan koleksi Chanel kali ini. Tema equestrian terasa begitu kental, terlebih lewat potongan celana jodhpur, casaque, sepatu bot berkuda hingga jockey cap dari materi beledu yang dipresentasikan. Elemen-elemen penting ini semakin menyoroti reputasi legendaris Mademoiselle Chanel sebagai penunggang kuda yang andal pada masanya.

            Viard tampaknya tak main-main ketika menyuarakan keinginannya untuk mempersembahkan sebuah koleksi yang minim embel-embel. Didominasi oleh palet warna hitam-putih, keseluruhan koleksi Chanel kali ini tampak minimalis. Sesekali, semburat warna hijau pucat dan merah jambu menjadi selingan yang manis. Potongan mantel panjang yang berpotongan lurus hadir dalam ragam pilihan materi dan tekstur. Dipadankan dengan celana corduroy, rok tweed, atau stocking berhiaskan logo Chanel sekalipun, ia mampu membuat siapapun tampil karismatik.

            Sebuah foto yang melukiskan mendiang Karl Lagerfeld dalam setelan suit bergaris dan sepatu bot berkuda menginspirasi koleksi alas kaki suguhan Chanel untuk musim gugur. Pasangan sepatu bot hitam setinggi lutut dan bergaya slouchy pun menjadi primadona. Berhiaskan tumit mengotak, ujung sepatu membulat, dan lipatan kulit yang menampilkan kontras warna, pasangan sepatu bot ini melengkapi tiap tampilan Chanel musim ini, mulai dari setelan rok bouclé hingga celana pendek dari materi tweed. Serasi dipadankan dengan busana apapun, pasangan sepatu bot ini diprediksi akan menjadi favorit para pecinta mode hingga penghujung tahun ini.

Coordination: GISELA GABRIELLA

Photography: DOC. LUCILE PERRON FOR CHANEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.