Kenangan Masa Muda Riccardo Tisci Dalam Koleksi Terbaru Burberry

Bertajuk ‘Memories’, koleksi busana dan aksesori Burberry kali ini sepenuhnya terinspirasi dari kenangan manis sang direktur kreatif, Riccardo Tisci, ketika masih menjadi seorang desainer muda.

Baru-baru ini, Burberry mempersembahkan koleksi musim gugur/dingin 2020 terbarunya di Kensington Olympia. Bertajuk Memories, koleksi busana dan aksesori untuk laki-laki dan perempuan ini sepenuhnya terinspirasi dari kenangan manis sang direktur kreatif, Riccardo Tisci, ketika masih menjadi seorang desainer muda. Referensi tempat-tempat yang ia kunjungi—mulai dari London hingga India—orang-orang yang ia temui, dan musik yang mengisi hari-hari di awal kariernya turut diimbuhkan dalam koleksi tersebut.

                Dihelat di atas runway berlapis kaca, presentasi hari itu dibuka dengan alunan musik pianis ternama Katia dan Marielle Labèque serta produser Arca. Ketiganya mengiringi perhelatan kali itu dengan kurasi lagu meliputi Distant Places gubahan David Chalmin, Fantasy in F Minor karya Franz Schubert dan Four Movements for Two Pianos oleh Phillip Glass.

                Koleksi Memories sendiri dibangun atas dasar sejarah panjang rumah mode asal Inggris tersebut dengan kekhasannya yang begitu ikonis—mulai dari palet warna beige khas Burberry, koleksi mantel trench, hingga permainan tailoring, serta jajaran mantel duffle. Elemen-elemen ini kemudian dinikahkan Tisci dengan perkenalan siluet baru nan modern serta permainan motif dan materi mutakhir. Jajaran jaket quilted bergaya equestrian tentunya tak luput dari perhatian. Ia hadir berbagi panggung dengan mantel-matel tanpa kerah, dan tampil harmonis dipadankan dengan ragam celana jodhpur ataupun rok fluted.

                Lewat koleksinya kali ini , Tisci turut memperkenalkan sederet jinjingan anyar untuk menyambut musim gugur. Diberi nama Olympia, lini tas terbaru Burberry ini menghadirkan rancangan tas bahu yang tersedia dalam tiga ukuran serta sebuah tas selempang. Pocket bag berukuran besar, Society holdall, dan sebuah duffle bag motif kotak turut hadir menyemarakkan koleksi yang dipresentasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.