Menyimak kisah Michelle Hunt, VP of Brand Hakkasan Group.

Perbincangan dengan sosok pemimpin yang memastikan tiap cabang restoran Hakkasan bertumbuh pesat hingga February 2019 lalu hadir di Indonesia.

Pada bulan Februari silam, Hakkasan membuka cabang ke-12 nya di Jakarta. Kehadiran restoran hidangan Kanton berstandar Michelin ini tak lepas dari andil Michelle Hunt yang menjabat sebagai Vice President of Brand dari Hakkasan Group dan telah berkecimpung dalam kesuksesan brand internasional ini selama 16 tahun. Etika kerja yang kompeten telah mendorongnya untuk mewujudkan sejumlah penerapan proyek global. Memimpin anggun di tengah jajaran direksi yang didominasi laki-laki, Michelle memastikan tiap cabang Hakkasan yang tersebar di seluruh dunia, beroperasi sesuai standar yang tercipta.

Apa pertimbangan Hakkasan Group dalam memilih Jakarta sebagai kota untuk cabang pertama di Asia Tenggara?

“Bagi kami, Jakarta is the next big thing. Kota ini memiliki minat yang tinggi dalam interaksi sosial dan pengalaman kuliner. Di saat bersamaan, kota ini tengah tumbuh pesat dan menunjukkan kematangannya. It’s a mature city and it’s ready. Lalu kami memahami bahwa Chinese food memiliki peran besar di kota ini, jadi untuk mampu menggubahnya dalam gaya Hakkasan, adalah sebuah keunggulan.”

Bertanggung jawab untuk nama besar brand, apa pendekatan yang Anda eksekusi untuk menggapai daya tarik dan impresi positif dari pelanggan?

“Kami memiliki menu “only at” yang disuguhkan berbeda di tiap kota, sebagai sebuah wujud penghargaan. Dan kami berkolaborasi dengan fotografer ternama Michael Freeman yang bertanggung jawab dalam memberi sentuhan modern pada foto yang merepresentasikan Hakkasan, untuk merangkul visi pelanggan era ini.”

Bagaimana pandangan Anda dalam mengemban tugas sebagai pemimpin perempuan di sebuah brand global?

Yes, I’m in a men’s world. Tapi saya selalu menganggap kami semua equal. Terlepas dari perbedaan gender, saya lebih fokus untuk dapat memilih anggota tim yang mampu untuk saling mengkomplimen kekurangan kami, agar dapat tumbuh menjadi sebuah tim yang solid. I need to ensure on how we can get the best out of our team.”

Apa kualitas terkuat dari karakter Anda yang mampu membawa karier hingga ke posisi ini?

Passion, dedication, komitmen, dan great organizational skill. Saya memastikan tamu yang datang ke Hakkasan berada di tangan yang tepat dan mampu melupakan kesibukannya di jalanan Jakarta for few hours. I’m simply a good hostess. Saya memimpin Hakkasan Hanway place di tahun 2012 saat saya tengah hamil 34 minggu, and I’m fine with that. Saya juga tidak keberatan untuk bepergian mengunjungi tiap cabang Hakkasan dua kali dalam setahun untuk beberapa minggu dan harus meninggalkan keluarga di London untuk beberapa saat. Ini wujud pekerjaan yang membutuhkan komitmen besar, but it’s not a bad thing if you’re very passionate of what you do.”

(Photo: DOC. ELLE Indonesiaphotography IRENE ISKANDAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.