Tren Minimalis Khas Era ’90-an Kembali Digandrungi

Tengok bagaimana deret selebriti menginterpretasikan tren minimalis khas era ’90-an ke dalam gaya pribadi.

Seolah ingin rehat dari ledakan warna serta siluet superbesar yang merajai ranah mode di tahun ’80-an, para pengkreasi mode menghadirkan tren minimalis untuk memberikan opsi bagi para penikmatnya saat itu yang haus akan tampilan segar. Para pelopornya seperti Helmut Lang, Calvin Klein dan Jil Sander masih dielu-elukan dan dipuja hingga kini karena keberhasilannya dalam menempatkan busana praktis ke dalam kamus gaya.

Beranjak ke era milenium baru, Phoebe Philo melalui rumah mode Celine menjadi sosok yang berhasil meneruskan tren tersebut dan menginterpretasikannya kembali agar sesuai dengan gaya berbusana perempuan kini. Begitupun dengan Raf Simons, yang melalui kreasinya, mampu untuk menjadikan tren tersebut kembali digandrungi baik melalui brand yang ia dirikan ataupun saat merancang koleksi Jil Sander dan Dior.

Seakan tak pernah keluar dari tren mode dunia, gaya minimalis ’90-an kembali hadir di panggung peragaan busana musim semi/panas 2020. Manifestasinya, diciptakan dengan apik oleh deret desainer muda seperti Daniel Lee untuk Bottega Veneta hingga Alexander Wang yang dikenal akan garis rancang lugas khas busana olahraga Amerika.

Tampilannya yang seksi dan dinamis telah sukses menggoda beberapa selebriti untuk turut mencoba tren ini. Sebut saja Rosie Huntington Whiteley, Emily Ratajkowski, dan personil Blackpink, Lisa Manoban, yang telah tertangkap tampil mengenakan busana bernapaskan estetika tersebut.

Anda pun dapat turut mengadopsi gaya-nya. Di bawah ini, kami berikan tips padu-padan dalam mengenakan tampilan tersebut.

Emily Ratajkowski

Interpretasi gaya minimalis dihadirkan oleh Emily Ratajkowski melalui tampilan rileks khas resor dalam rupa kombinasi atasan crop dan rok pensil. Ia pun menambahkan aksesori berpalet rona bumi dalam menyempurnakan tampilannya. Sebagai opsi, Anda juga dapat memadukannya bersama sandal tali datar untuk semakin menegaskan esensi gaya resor sembari mengutamakan kenyamanan.

Lisa Manoban

Tampilan denim khas gaya jalanan di era ’90-an jadi pilihan personil Blackpink, Lisa Manoban untuk gaya sehari-hari. Ia pun memadankan jaket dengan siluet kebesaran tersebut bersama celana longgar dan kaus putih. Seakan tak ingin menghilangkan esensi gaya minimalis, ia hanya menambahkan aksesori berupa kalung sederhana dalam menghias tampilannya.

View this post on Instagram

💙

A post shared by LISA (@lalalalisa_m) on

Rosie Huntington Whiteley

Rosie Huntington Whiteley tahu betul cara untuk tetap terlihat seksi dalam mengenakan celana lipit bersiluet longgar. Sebagai upaya agar dapat memperlihatkan lekuk tubuh, ia menyeimbangkan celana dengan siluet kebesaran tersebut bersama atasan tanpa lengan yang memeluk tubuh. Ia pun memilih palet warna klasik seperti hitam dan khaki untuk jaga tampilan tetap elegan.

View this post on Instagram

At home photographed by my love for @allure

A post shared by Rosie HW (@rosiehw) on

Photo courtesy of Emily Ratajkowski, Lisa Manoban and Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.