Melukis untuk Melindungi Hutan Bersama Bartega

Bartega menggandeng Lindungi Hutan untuk menghelat serangkaian program amal dalam rangka melindungi hutan-hutan di Sumatra dan Kalimantan.

Berita kebakaran hutan di wilayah Sumatra dan Kalimantan telah menyentuh hati nurani banyak orang, tak terkecuali Bartega. Baru-baru ini, Bartega menyelenggarakan serangkaian program amal di mana profit yang dihasilkan akan didonasikan untuk melindungi hutan-hutan di Sumatra dan Kalimantan. Dikenal sebagai salah satu penyelenggara kelas lukis yang dapat dinikmati bersama segelas anggur, Bartega turut menggandeng organisasi non-profit, Lindungi Hutan, untuk mewujudkan kelas istimewanya kali ini.

                Digelar selama tiga kali di Jakarta, acara pertama dihelat pada 3 Oktober 2019 di teamLAb Future Park. Pada kesempatan tersebut, para peserta dapat berkreasi dan menghasilkan lukisan ‘glow-in-the-dark’. Acara kedua dan ketiga selanjutnya diadakan pada 5 dan 6 Oktober 2019 di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Berlokasi di Little League, para peserta terlihat menikmati sesi melukis gambar orangutan di hutan Kalimantan, sambil menyesap segelas anggur merah.

                Antusiasme para peserta pun tak dapat dipungkiri. Terbukti dari padatnya pengunjung di tiap sesi, yang masing-masing berlomba untuk menghasilkan karya terbaik. Tak hanya untuk menyalurkan kreativitas dan berkreasi sepenuh hati, keikutsertaan pada kelas ini artinya peserta ikut berperan dalam penanggulangan isu penting yang tengah melanda Indonesia dengan berkontribusi dalam upaya perlindungan kawasan hutan hijau di Indonesia.

                Seluruh keuntungan yang diperoleh dari ketiga program penggalangan dana ini sepenuhnya didonasikan untuk merestorasi hutan-hutan di Kalimantan dan Sumatra Tengah, yakni melalui program penanaman kembali 500 hutan bakau dan 200 pohon di wilayah tersebut. Tak hanya itu, dana yang diperoleh juga dipergunakan sebagai penyediaan masker N95, tangki oksigen, dan berbagai alat-alat untuk pertolongan pertama pada kecelakaan bagi warga kota Jambi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.