Bali Perpanjang Larangan Masuk Turis Asing hingga Akhir Tahun

bali seminyak

Situasi pergerakkan aman di Indonesia masih mencari alur yang nyaman. Rencana membuka diri bagi warga luar negeri terpaksa ditunda.

Agenda Bali untuk menyambut kehadiran turis asing kembali mengalami peninjauan. Rencana yang semula akan dimulai 11 September 2020, kini resmi ditangguhkan setidaknya hingga akhir tahun 2020.

Alasan masih ditutupnya pintu kunjungan bagi warga asing disebut seiring angka kasus positif Covid-19 yang masih menunjukkan peningkatan. Usai pembukaan wisata lokal pada Juli silam, Bali telah mencatatkan penambahan ribuan kasus positif Covid-19 per pekan. Himbauan untuk peningkatan kesadaran masyarakat, pelaku industri seperti hotel, restoran, dan tempat-tempat publik, dalam menjalani protokol kesehatan kian ditingkatkan.

Terlepas dari faktor keselamatan, pemerintah juga memutuskan untuk lebih dahulu memulihkan industri pariwisata dengan mengoptimalkan turis domestik. Hal tersebut sebagaimana pernyataan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan. Perpanjangan larangan masuk bagi turis asing hingga akhir tahun 2020 tidak hanya berlaku di Bali, melainkan seluruh wilayah Indonesia.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.