Debut Gerai Mandiri Nespresso di Indonesia

nespresso plaza indonesia

Mengunjungi gerai mandiri pertama Nespresso di Indonesia yang tampil dalam konsep premium di level 1 Plaza Indonesia.

Nespresso pastikan kegiatan minum kopi Anda di rumah semakin sama berkualitasnya dengan di kedai langganan. Produsen kopi kemasan di bawah naungan grup Nestlé yang berbasis di Lausanne, Swiss, tersebut resmi mendirikan gerai mandiri pertamanya di Jakarta pada 13 Februari 2019.

Lokasi gerainya berada di level 1 Plaza Indonesia. Anda bisa menemukan Nespresso berdiri terang di seberang kanan butik mode Longchamp, tepat di depan butik mode Kenzo. Wajah George Clooney, yang menjadi brand ambassador, menyambut di muka pintu saat Anda masuk gerai seluas 100 meter persegi itu.

Konsep gerai Nespresso menganut lima prinsip: pengalaman pengunjung yang holistik, efisiensi momen minum kopi, interior premium nan nyaman, sustainability, dan digital savy. Interiornya didesain bergaya industrial dengan garis rancang yang modern. Dinding ekspos yang tidak dicat tampil hangat furnitur elemen kayu dan diterangi pendar sinar lampu LED. Beberapa tanaman hijau disematkan sebagai refleksi perkebunan kopi. Visual ini merupakan bagian dari Nespresso AAA Sustainable Quality™ Program.

Memasuki gerai, Anda bisa melihat sebuah meja dilengkapi kursi-kursi berkaki tinggi di tempatkan di depan rak penuh biji kopi. Area yang tampak seolah bar tersebut ditujukan untuk pelanggan menyeduh kopinya sendiri. Dengan dipandu oleh staf ahli Nespresso, Anda bisa belajar cara membuat kopi berkualitas dalam berbagai resep–mulai dari black coffee hingga latte–yang dapat membantu mengelevasi momen minum kopi di rumah.

Untuk pilihan kopinya, Anda bisa temukan sebanyak 25 varian kopi Original Nespresso yang dikelompokkan dalam beberapa kategori. Anda bisa menemukannya tersusun rapi secara vertikal dan berdasarkan warna pada dinding di sebelah kiri. Masing-masing warna mewakili varietas rasa, negara, dengan perbedaan level roasting. Dengan begitu, Anda pun dimudahkan dalam memilih rasa sesuai selera.

“Nespresso selalu bertujuan untuk menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik serta aroma terkaya di semua varietas kopinya. Dengan satu sentuhan tombol, kami menghadirkan butiran kopi terbaik dunia ke rumah, kantor, hotel, restoran, dan kafe yang memberikan pengalaman kopi terbaik serta berkelas bagi para penikmat kami, cangkir demi cangkir,” kata Renaud Tinel selaku Direktur Ketua Nespresso Asia.

Demi menjalankan visi tersebut, Nespresso turut menghadirkan perlengkapan membuat kopi. Mulai dari mesin pembuat kopi hingga ragam bentuk mug dan gelas. Untuk mesin pembuat kopinya sendiri meliputi empat model: Essenza, Inissia, Lattissima One, dan Lattissima Touch. Didesain modern dengan mengandalkan efisiensi fungsi sebagai fitur utama. Lattissima Touch misalnya, mesinnya dilengkapi wadah susu cair sehingga Anda bisa mudah membuat cappuccinolatte, dan macchiato racikan pribadi. Mesin pembuat kopi Nespresso ini bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp1.999.999,- hingga Rp6.999.999,-.

nespresso coffee maker - lattissima touch

 

(Photo: DOC. Nespresso)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *