Gempita Plaza Indonesia Rayakan Oscar 2020

oscar 2020 - plaza indonesia

Bagaimana Plaza Indonesia berbagi euforia ajang The Academy Awards ke-92? Dengan tema busana penghormatan kepada Jean Paul Gaultier…

Euforia perayaan Oscar selalu menggugah antusiasme para pencinta film di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Menyambut tahun ke-92 ajang penghargaan garapan Academy of Motion Picture Arts and Sciences tersebut, Plaza Indonesia kembali menghelat acara nonton bareng Oscar 2020.

Bersituasikan di Bistro Baron, lantai dasar Plaza Indonesia, para tamu undangan mulai bermunculan sejak pukul 7 pagi waktu Jakartaseiring acaranya yang tengah bertempat di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles. Sebuah televisi LCD di pasang di sudut ruangan, sementara para tamu undangan dipersilahkan duduk. Popcorn truffle oil siap tersedia di tiap meja untuk menemani kami mengikuti jalannya Oscar 2020.

Pembacaan nominasi pertama dimulai pukul 7, dengan Brad Pitt naik ke atas panggung dan meraih pialanya untuk penghargaan Pemeran Pendukung Terbaik. Sejumlah aktor pun turut menuai prestasi terbaiknya: Renée Zellweger, Joaquin Phoenix, hingga Laura Dern.

oscar 2020 joaquin phoenix - renee zelweger - brad pitt

Perayaan Oscar 2020 digelar pada 10 Februari tersebut turut mencatatkan sederet histori baru. Film Parasite menjadi karya berbahasa asing pertama yang berhasil membawa pulang piala untuk kategori tertinggi The Academy Awards: Best Picture. Larut dalam gempita suka cita, para tamu undangan pun bersorak dan memberikan tepuk tangan paling keras. Karya besutan sutradara Bong Joon-Ho tersebut juga dinobatkan sebagai Best Original Screenplay, Best Directing, dan tentu saja Best International Feature Film.

 oscar

Selain ikut merasakan euforia Oscar 2020, acara hari itu sekaligus digelar untuk memberi penghormatan kepada desainer mode Jean Paul Gaultier yang tahun ini memutuskan undur diri dari gemerlap panggung runway. Tema tribute kepada sang desainer pun dijadikan dress code acara perayaan Oscar 2020 hari ini. Para tamu undangan memberikan penampilan terbaiknya, tidak terkecuali aktris Asmara Abigail yang hadir berbalut gaun warna keemasan berpotongan lebar di bagian leher plus aksen meruncing pada bagian dada.

Images: GETTY IMAGES, DOC. PLAZA INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.