Mode dan Seni Melebur Dalam Butik Pertama Chanel Di Korea Selatan

butik pertama chanel di korea selatan

Dalam napas gaya kontemporer, butik pertama Chanel hadir di Korea Selatan sebagai butik global ke-10 yang mendekatkan rumah mode dengan para pelanggan di negeri K-Pop.

Butik pertama Chanel di Korea Selatan resmi membuka pintu bagi para pencinta mode pada 22 Maret 2019 lalu. Bersituasikan di kawasan Cheongdam-dong, Seoul, bangunannya didirikan setinggi tujuh lantai di atas tanah seluas 1830 meter persegi.

Dari luar penampakannya simpel, namun sarat kemodernan dalam arsitektur gaya minimalis. Fasadnya serba hitam dalam material batu lava serta kaca warna gelap. Peter Marino adalah arsitek yang ditunjuk menangani konstruksi butik. Dalam mendesain butik pertama Chanel ini, Marino mengambil inspirasinya dari karakteristik rumah mode itu sekaligus apartemen sang pendiri label, Gabrielle Chanel.

Memasuki butik, Anda seperti berada di sebuah galeri seni. Interiornya mempertahankan elegansi paras minimalis lewat palet monokromatik hitam dan putih. Semburat rona keabuan melandasi lantai di mana berpijak manekin-manekin berpakaian sarat mode dalam ragam pose bak instalasi ‘kehidupan’ fashion Chanel.

Dinding butik kian memanjakan visual dengan memajang 31 koleksi seni modern karya perupa kontemporer yang diselelksi sendiri oleh Marino. Setiap karya mewakili perwujudan identitas rumah mode. Karya Paola Pivi misalnya, berkilau dalam susunan manik-manik emas dan mutiara yang dibuat khusus untuk butik ini. Seniman-seniman Korea, seperti Lee Bul, lk-Joong Kang, dan Lee Ufan yang mencipta Line Series, pun tidak ketinggalan ikut memeriahkan kediaman label asal Prancis ini.

Perjalanan berbelanja mode Chanel di Korea Selatan di mulai oleh rangkaian busana ready-to-wear dan aksesori koleksi teranyar rumah mode yang mengisi lantai satu hingga lantai tiga. Pelanggan juga bisa menemukan koleksi tas ikonis Chanel, leather goods bersama dengan jam tangan, serta koleksi perhiasan premium Chanel.

Lantai empat dialokasi sebagai ruang VIP, di mana memungkinkan klien untuk menikmati privasi saat mencoba fine jewelry favorit. Dua lantai di atasnya hingga ke rooftop berfungsi sebagai pameran khusus serta acara gelaran rumah mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *