Rosie Huntington-Whiteley: Optimis Bahagia dengan Berpikir Positif

Rosie Huntington Whiteley interview elle indonesia September 2018

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Rosie Huntington-Whiteley mengatakan bahwa kuncinya adalah cara pikir positif dan menyisihkan sikap skeptis.

Suara tawa Rosie Huntington-Whiteley menggelegar. Sejak menit pertama bertemu dengannya, Anda akan terbius oleh kecantikannya. Aura dirinya pun sangat optimis.  Supermodel asal Inggris, yang kini telah menjadi seorang ibu, memberikan saran untuk menjalani hidup sepenuhnya. Dari lokasi pemotretan, Rosie menceritakan kisahnya: karier yang sukses dan resep keluarga bahagia.

ELLE: Angka menyimbolkan arah yang berbeda, baik ketika bepergian maupun dalam kehidupan. Ceritakan perjalanan terjauh Anda?

Rosie Huntington-Whiteley (RHW): “Saat syuting film Mad Max: The Road of Fury, saya dan tim produksi terbang selama enam bulan. Dari California ke Namibia dan kembali lagi. Perjalanannya sangat jauh! Dari Los Angeles ke London, lalu melewati transit enam jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Cape Town, Afrika Selatan. Itu bukan pemberhentian terakhir. Dari Cape Town kami pergi ke Namibia. Sesampainya di sana, kami harus menempuh rute melalui padang pasir ke tempat syuting menggunakan mobil selama delapan jam! Perjalanan tersebut amat melelahkan, sekaligus luar biasa. Rasanya seperti melintasi dunia yang berbeda.”

Rosie Huntington Whiteley interview elle indonesia September 2018

ELLE: Setiap bepergian ke negara asing, apakah Anda mengemudi keliling kota?

RHW: “Sejujurnya, tidak! Tidak pernah dalam hidup saya. Sebenarnya, memikirkan pertanyaan Anda membuat saya merasa sedikit kecewa pada diri sendiri. Saya menyukai gagasan glamor akan sebuah perjalanan, menyewa mobil mewah dan menjelajahi kota. Namun, biasanya Jason (Jason Statham, pasangan hidup Rosie sejak 2010) selalu datang berkunjung dan ia akan selalu mengantar saya ke mana saja”

ELLE: Bagaimana dengan hidup, adakah peristiwa atau tindakan yang pernah Anda lakukan kemudian menyesal?

RHW: “Saya pikir, saya tidak begitu banyak menyesali sesuatu dalam hidup ini. Tentu saja, saya mengalami pasang surut. Ada masa di mana hari-hari bahagia jarang datang, beberapa masa kritis yang membawa saya ke titik rendah dalam karier dan kehidupan pribadi. Namun, saya percaya bahwa segala hal yang terjadi membentuk saya sebagai manusia yang lebih kuat dan bahagia. Saya yakin akan kekuatan ide dan pola pikir positif.

ELLEl: Menurut Anda, apakah rasa optimis itu benar-benar ada 100%?

RHW: “Sejak kecil, saya yakin bahwa saya akan memiliki karier sukses dan kehidupan saya akan dipenuhi kebahagiaan serta cinta. Saya amat bersyukur atas semua hal yang terjadi dalam hidup saya. Saya pikir, semua itu menjadi kenyataan karena saya memegang teguh keyakinan dan tidak meragukannya.

Rosie Huntington Whiteley interview elle indonesia September 2018

ELLE: Beritahu kami tentang proyek terbaru Anda, Rose Inc.!

RHW: “Ini adalah sebuah situs untuk perawatan kecantikan dan perawatan diri. Konten kami menampilkan video tutorial, serta tip dan trik dari para profesional di bidang kecantikan. Saya telah bekerja 16 tahun dan banyak menghabiskan waktu didandani oleh penata rias dan rambut. Proses transformasi diri merupakan bagian favorit saya dalam pekerjaan ini. Saya sangat menikmati mempelajari kecantikan, mengenali produk baru perawatan kulit, kosmetik, dan rambut. Di bidang ini, saya ibaratnya anak perempuan. Anak itu menghilang di tokoo kosmetik dan menyisihkan uang untuk membeli alat rias. Atau, sekadar mengamati sang ibu berdandan serta mengecat rambut. Saya ingin membuat proyek yang mampu menginspirasi serta mengedukasi orang untuk menjadi lebih baik. Hasilnya, saya pun jadi lebih baik.”

ELLE: Bagaimana trik Anda untuk tampil selalu cantik?

RHW: “Yang paling penting adalah perawatan kulit. Hal ini seperti sebuah investasi, investasi  waktu dan uang dalam produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda. Untuk kosmetik, senjata andalan saya ialah produk-produk yang membuat kulit berkilau seperti highlighter dan primer dengan partikel yang memberi efek kilap.”

ELLE: Berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk rutinitas kecantikan?

RHW: “Setelah menjadi ibu, saya memaksimalkan seluruh waktu sebisa yang saya dapatkan—baik hanya 10 menit atau setengah jam. Dalam situasi terdesak, jika sama sekali tidak sempat, Anda harus melakukan tindakan ekstrem: ikat tinggi rambut, pulas lipstik merah di bibir, dan pakai kacamata hitam.”

Rosie Huntington Whiteley interview elle indonesia September 2018

ELLE: Setelah kehadiran anak, apakah ada hal lain yang berubah dari diri Anda?

RHW: “Buat saya, seperti menghidupkan diri kembali secara utuh. Sebelumnya, saya hanya memikirkan diri sendiri, apa yang saya lakukan untuk diri saya. Kini, kebutuhan anak (Jack, berusia 1 tahun) adalah yang utama dan ia selalu menjadi prioritas saya. Dulu, saya tidak pernah mengerti seberapa dalam saya mampu mencintai seseorang tanpa mengharapkan pamrih. Terkadang, peran ibu bisa sangat menguras tenaga hingga mengambil seluruh energi Anda. Namun, lelah tersebut tidak seberapa dengan efeknya bagi rumah saya yang selalu dipenuhi cinta dan tawa. Semua hal itu sama indahnya! Layaknya, sebuah balapan off-road yang sangat gila, memacu adrenalin tapi memberi kepuasan.”

ELLE: Apakah Anda ingat siapa artis idola Anda ketika kecil?

RHW: “Lucunya, alih-alih memajang poster artis terkenal di dinding kamar tidur, saya lebih memilih foto supermodel Natalia Vodianova dan Giselle Bundchen. Namun, jika ditanya idola kecil, saya mengagumi Damon Albarn. You know, pada masa itu semua orang terobsesi dengan budaya rock british dan tergila-gila pada band Blur.”

ELLE: Siapa selebriti yang ingin Anda ajak makan malam?

RHW: “Saya pikir, pasti akan sangat menakjubkan bila dapat mengumpulkan Elizabeth Taylor, Frank Sinatra, Richard Burton, Marilyn Monroe, Paul Newman, dan Eli McGraw di satu meja. Bayangkan, kemeriahan yang terjadi!

 

(Foto: Dok. ELLEphotography KAI Z FENG styling EKATERINA MUKHINA interview ANIA VOLKOVA)

(Artikel ini telah dipublikasikan dalam majalah ELLE Indonesia edisi September 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.