Kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink Ajak Pendengar Berdamai Dengan Diri Sendiri

lady gaga kolaborasi blackpink sour candy

Dilatari lirik sassy yang mengutarakan kekurangan alih-alih kelebihan, Sour Candy menjadi anthem pernyataan cinta paling berani. Lihat reaksi para anggota Blackpink sambil dengarkan audio lagunya.

Sour Candy menjadi single ketiga yang dirilis Lady Gaga untuk album barunya, Chromatica. Lagu ini sekaligus memperdengarkan karya kolaborasi perdananya dengan grup vokal asal Korea Selatan, Blackpink.

Irama pop bertempo cepat dalam nuansa elektronik segera lekat di telinga. Liriknya berkisah tentang seorang perempuan yang telah berdamai dengan diri sendiri. Gaga merefleksikan kreativitasnya pada pengalaman pribadi; bagaimana ia melihat dirinya sebagai manusia, bagaimana ia telah merangkul kelebihan dan tidak lagi terjebak dalam rasa malu terhadap kekurangan di masa lalu, serta telah memahami bahwa ia pantas dicintai seutuhnya karena dirinya.

lady gaga cover elle indonesia december 2019
photography SØLVE SUNDSBØ styling TOM EEREBOUT dan SANDRA AMADORhair FREDERIC ASPIRAS FOR JOICO makeup SARAH TANNO for HAUS LABORATORIES manicure MIHO OKAWARA for MIHO NAILS produced by JOY ASABURY at JOY ASBURY PRODUCTIONS.

“Apa yang dulu saya katakan adalah suatu perilaku gila yang mana sekarang saya jadi memiliki belas kasih untuk diri saya sendiri, dan juga orang lain yang mengalami apa yang saya rasakan. Apa yang saya rasakan kian membesar seiring saya semakin mencintai seseorang, di saat yang sama saya seperti tengah diteriaki oleh suara dalam diri saya. Dan hal itu sungguh sulit, tetapi layak diperjuangkan.” katanya kepada Zane Lowe saat wawancara bersama Apple Music.

Didukung oleh karakter vokal sassy khas Blackpink, Lady Gaga menyerukan kepada para pendengarnya untuk berani berkata tidak pada mereka yang mencoba mengubah pribadi mereka lewat lagu ini.

lady gaga kolaborasi blackpink sour candy
Blackpink (Images: GETTYIMAGES)

Alasan Gaga menggandeng Blackpink sendiri karena ia menyukai karakter suara keempat personelnya yang kuat. “Saat mendengar mereka (Blackpink) menafsirkan lagunya ke dalam bahasa Korea, saya menjadi begitu bersemangat. Vokal mereka sangat kreatif dan menyenangkan,” kata Gaga dilansir melalui TVGroove.

Ia melanjutkan, “Blackpink merupakan perempuan-perempuan muda yang cantik dan mereka sangat berbakat. …Saya ingin bekerjasama dengan perempuan-perempuan seperti mereka. Senang sekali ketika mereka juga merasakan hal yang sama.” Kolaborasi ini membuatnya merasa seperti anggota kelima Blackpink. “Saya bangga sekali seolah-olah saya menjadi anggota kelima Blackpink,” tuturnya.

Rasa bangga pun turut digaungkan para anggota Blackpink dapat bekerjasama dengan sang Mother Monster. Lihat beragam reaksi mereka di bawah ini:

Dengar lagu Sour Candy dengan tekan tombol play pada tautan di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.