Joe Taslim Buktikan Diri Bukan Hanya Spesialis Aktor Laga di ‘Hit & Run’

hit & run - joe taslim interview elle indonesia

Aktor, produser, komedian, dan yang paling mengejutkan, penyanyi. Berbagai profesi yang mampu dilakoni Joe Taslim dalam Hit & Run.

Di film Hit & Run yang meramaikan bioskop-bioskop Indonesia mulai 4 Juni 2019 lalu, Joe Taslim berperan sebagai Tegar. Kisahnya menampilkan seorang polisi berprestasi. Sifat unggul membentuk karakternya menjadi terlalu percaya diri hingga cenderung narsis. Tidak ada kasus yang tak bisa ia selesaikan. Dengan kepercayaan diri tinggi, Tegar tak sungkan membeberkan setiap aksinya dalam mengungkap kejahatan kepada publik lewat televisi.

Masalah datang ketika Tegar mendapat tugas menangkap sindikat narkoba: partner yang berkhianat, kerumitan remaja muda, hingga kehadiran seorang perempuan. Membayangkan alur ceritanya, jika Anda belum menonton–dan kami tidak ingin menjadi spoiler—adalah suatu penggambaran penuh adegan aksi. Terlebih lagi, film ini turut menampilkan Yayan Ruhiyan yang lekat dengan aktor laga berat sebagai pasangan main Joe.

Namun, skrip Hit & Run yang ditulis Upi Avianto ini tidak sepenuhnya menyajikan aksi (Oke, mungkin terdengar seperti spoiler, sedikit!). Rumusan naskahnya berbumbu komedi. Perangai Joe Taslim yang biasanya berwajah serius serta dilumuri darah hingga bikin penonton tegang tidak nampak di film ini. Ia justru akan membuat Anda tersenyum lebar dengan lawakan segar. Kepiawaiannya melucu menuai ragam pujian, salah satunya dari Hannah Al Rashid.

Hit & Run sungguh sangat menghibur! Suatu keajaiban saat aktor seperti Joe Taslim dan Jefri Nichol bisa membuat diri mereka menjadi objek tertawaan untuk hiburan kami. Kocak abis,” komentar aktris yang menjadi profil ELLE Indonesia bulan Juni 2019 itu saat mengapresiasi rekan mainnya di The Night Comes For Us tersebut melalui media sosial.

Selain suguhkan kemampuan humor, Joe juga menjajal talenta vokalnya dalam film ini. Ia bernyanyi duet lagu “Aku dan Dirimu” bersama Tatjana Saphira (pemeran Meisa) pada salah satu adegan romantis. Ya, Joe menyanyi dengan suara aslinya dan bukan lipsync. Bunga Citra Lestari, selaku penyanyi asli lagu tersebut, pun memberikan lambang hati bagi keduanya.

Kejutan yang diberikan Joe Taslim tidak berhenti di situ. Aktor asal Palembang ini turut bergerak aktif di balik layar sebagai produser kreatif film ini. Tugasnya? “Bersama Ocay (Ody C. Harahap) dan Upi di balik layar, saya ikut terlibat pembuatan naskah dari draf pertama hingga final, pengembangan karakter dan ide agar alur cerita berjalan menarik setiap menitnya,” jawab Joe saat kami wawancara beberapa bulan lalu dalam edisi ELLE: Women in Cinema bulan Maret 2019.

Selain menampilkan Joe Taslim, Yayan Ruhiyan, dan Tatjana Saphira, Hit & Run turut memajang nama aktor kawakan Mathias Muchus dan Jefri Nichol.

(Photo Joe Taslim: DOC. ELLE Indonesiaphotography ZAKY AKBAR styling SIDKY MUHAMADSYAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.